Thursday, March 5, 2020

Referensi Resep Sayuran yang Enak untuk Anak-Anak

resep sayuran
Sayur merupakan jenis makanan yang bagus untuk kesehatan tubuh karena sayur kaya akan mineral, vitamin dan nutrisi. Namun tak sedikit anak-anak yang justru tidak menyukai sayur karena berbagai alasan. Hal tersebut tentu membuat setiap orang tua kebingungan membujuk agar anak-anak mau makan sayur. Namun tak perlu khawatir karena Nestle punya referensi resep sayuran yang bisa anda jadikan menu yang disukai oleh anak-anak.

Mengolah sayuran menjadi makanan yang menarik dan memiliki citarasa yang enak merupakan sebuah tantangan tersendiri. Terlebih ketika membuat hidangan untuk anak-anak yang kurang suka mengkonsumsi sayur. Pastinya anda harus kreatif dan mencari referensi aneka sajian resep sayuran yang disukai anak-anak dan tetap memiliki kandungan gizi yang tinggi. 

Berikut ini Nestle akan memberikan referensi resep berbahan dasar sayur yang enak dan dijamin disukai anak-anak.

resep sayuran

1. Otak-Otak Sayuran


Sajian berbahan dasar sayuran yang pertama yaitu otak-otak sayuran. Dimana sajian ini mempunyai bentuk yang unik dan membuat anak-anak penasaran. Pembuatan otak-otak sayur ini menggunakan bahan dasar ikan tenggiri, tepung sagu, putih telur dan ditambahkan potongan buncis serta wortel. Tambahkan garam dan merica lalu bungkus memakai daun pisang dan kukus sampai matang. Meskipun diolah menjadi otak-otak, namun kandungan nutrisi resep sayuran tersebut tetap terjaga. Selanjutnya otak-otak bisa digoreng sebentar saja lalu disajikan untuk buah hati tercinta.

2. Nugget Sayur


Nugget merupakan makanan favorit anak-anak karena rasanya yang gurih dan enak. Agar nugget tersebut semakin sehat maka anda bisa menambahkan irisan bayam dan wortel ke dalam adonan nugget. Kemudian kukus dan goreng nugget sebelum dihidangkan. Nugget sayur ini dijamin enak dan disukai anak-anak meskipun ditambahkan sayuran di dalamnya.

3. Egg Roll Korea


Agar anak-anak tertarik makan sayur dengan cara yang berbeda maka anda bisa membuat kreasi egg roll Korea. Cara membuat egg roll tersebut sangat mudah yaitu dengan mengocok 4 butir telur lalu tambahkan garam, merica,  irisan bayam, wortel dan tomat. Dadar kocokan telur tersebut lalu gulung secara bertahap. Jika sudah matang iris-iris egg roll agar semakin menarik perhatian si kecil.

Demikianlah penjelasan mengenai referensi resep berbahan sayur yang enak dan disukai anak-anak. Bila anda ingin tahu lebih banyak seputar resep berbahan sayuran maka anda bisa mengunjungi website Nestle sebagai perusahaan yang menyediakan beragam kebutuhan dan manfaat bagi anda. 


EmoticonEmoticon