Monday, March 23, 2020

Produk Digital Printing Sebagai Sarana Promosi

Tags

Digital Printing

Banyak orang masih tidak yakin apa itu digital printing dan apa artinya bagi bisnis mereka. Dengan kemajuan dalam teknologi yang semakin inovatif, digital printing mulai menempatkan diri sebagai salah satu teknologi bagi percetakan. Berbagai perusahaan sudah memanfaatkan teknologi ini demi kelancaran bisnis mereka. Hal ini dikarenakan produk-produk digital printing bisa menjadi sarana yang efektif untuk pemasaran usaha. Berikut ini beberapa produk digital printing yang bisa digunakan untuk sarana promosi.



Brosur


Brosur merupakan salah satu produk digital printing yang kerap digunakan untuk sarana promosi. Dengan adanya brosur, sebuah perusahaan dapat mengenalkan dan mengedukasi calon pembeli mengenai produk knowledge. Brosur yang berukuran kecil dan bisa dilipat ini tentunya memudahkan calon pembeli untuk mempelajari produk yang ditawarkan. Keunggulan lainnya, brosur mempunyai ukuran kecil dan mudah dilipat sehingga mudah dan praktis dibawa dan dibagikan. 

Kartu Nama


Siapa sangka jika kartu nama bisa menjadi salah satu sarana promosi bagi perusahaan? Dalam kartu berukuran mini tersebut, tentunya tersimpan informasi penting seperti nama, alamat, nomor telepon dan perusahaan si empu kartu nama. Hal ini bisa menjadi salah satu sarana pengenalan diri dan branding perusahaan. Dengan memberikan kartu nama seorang pengusaha juga terlihat lebih profesional dan berkelas.

Banner


Banner masih menjadi salah satu produk digital yang popular di kalangan pengusaha. Hal ini karena banner efektif memberikan informasi kepada customer mengenai produknya. Jika brosur berukuran mini, maka banner mempunyai ukuran yang lebih besar. Tujuannya agar calon pembeli bisa membaca dari kejauhan sehingga mereka tertarik pada produk yang ditawarkan. 

Poster


Poster menjadi salah satu media bagi pengusaha untuk mempromosikan produknya. Dengan adanya poster, pengusaha dapat menginformasikan penawaran menarik seperti promo maupun diskon kepada pembeli. Poster mempunyai ukuran yang cukup besar untuk dilihat dari kejauhan, namun tetap bisa fleksibel ditempelkan di papan pengumuman manapun.

Kalender


Pada awal tahun kebanyakan pengusaha memesan kalender dan memberikannya secara cuma-cuma kepada pembeli ataupun pelanggan. Hal ini tentunya merupakan salah satu sarana marketing bagi para pengusaha. Dengan adanya kalender yang berisi informasi produk, perusahaan secara tidak langsung sudah memberikan soft marketing.

Custom Paper Bag


Paper bag menjadi salah satu produk digital marketing yang kerap digunakan untuk wadah produk yang dijual suatu perusahaan. Selain sebagai pengganti plastik, penggunaan paper bag juga digukanan sebagai sarana promosi. Tentunya dengan memanfaatkan bagian luar paper bag yang dicetak dengan logo dan nama perusahaan. Saat pembeli membawa paper bag tersebut, orang lain akan melihat logo dan nama perusahaan yang tertera.

Custom Aksesoris


Dalam event tertentu, suatu perusahaan memerlukan aksesoris sebagai souvenir atau cendera mata bagi pengunjung atau pun tamu undangan. Aksesoris yang ditampilkan pada umumnya tidak jauh dari branding perusahaan. Pulpen, mug, tote bag, paying, tumblr atau note book pada umumnya dicetak logo dan nama perusahaan dengan digital printing. Tujuannya lagi-lagi sebagai branding dan sarana promosi perusahaan.

Sudah tahu kan produk digital printing apa saja yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi suatu perusahaan? Jika anda memiliki perusahaan dan ingin meningkatkan penjualan, tidak ada salahnya untuk melakukan promosi dengan produk digital printing di atas. Percayakan pembuatan produk digital printing anda pada Snapy.co.id yang sudah teruji, profesional dan terpercaya.


EmoticonEmoticon