Thursday, December 13, 2018

Resep Membuat bolu Pisang Coklat

Cara membuat bolu pisang
Pisang merupakan salah satu hasil perkebunan terbesar di Indonesia. Selain itu ada banyak jenis pisang yang bisa diolah dengan beragam makanan dan cemilan yang lezat. Salah satu olahan pisang yang paling banyak digemari saat ini adalah bolu pisang. Cara membuat bolu pisang terbilang sederhana, salam seperti membuat bolu pada umumnya. Bolu pisang ini sangat cocok dinikmati bersama kopi atau teh hangat sebagai teman nongkrong di sore hari. Namun semakin kesini bolu pisang semakin berkembang dengan banyaknya kreasi bolu pisang, salah satunya ada bolu pisang coklat, yuk kita simak cara membuatnya!

Pertama-tama dan terpenting adalah menyiapkan bahannya terlebih dahulu yang terdiri dari:
Cara membuat bolu pisang
  • Pisang ambon yang sudah matang sebanyak 4 buah berukuran sedang, haluskan
  • Telur sebanyak dua butir
  • Gula pasir sebanyak 8-10 sendok makan
  • Meses coklat sebagai topping sebanyak satu sendok makan
  • Mentega sebanyak 5 sendok makan, cairkan
  • Susu bubuk rasa coklat sebanyak 1 bungkus kecil
  • Terigu sebanyak 1,5 gelas belimbing
  • Baking powder sebanyak ½ sendok teh
Nah, jika semua bahan diatas sudah siap, selanjutnya kita ke tahap pembuatan. Pertama-tama panaskan oven terlebih dahulu. Kemudian siapkan wadah untuk mengocok telur dengan gula hingga telur berwarna pucat, kocok menggunakan garpu atau menggunakan pengocok telur khusus. Kemudian masukan tepung terigu, baking soda, susu bubuk dan buah pisang yang sudah di haluskan, aduk secara perlahan dan jangan terlalu lama agar bolu tidak bantat. Terakhir masukan mentega cair aduk kembali hingga merata. Setelah itu, tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dilumuri dengan mentega dan tepung agar tidak lengket saat di angkat. Beri topping irisan pisang ambon dan meses diatasnya. Lalu panggang selama kurang lebih 30 menit. Dan lakukan tes kematangan.

Itulah cara membuat bolu pisang coklat yang praktis. Simak juga berbagai resep bolu pisang lainnya di websitenya Nestle sehingga anda bisa berkreasi dan menyajikan cemilan sore hari yang menyehatkan untuk keluarga tercinta. Selamat Mencoba ya!


EmoticonEmoticon