Wednesday, December 12, 2018

Elemen Penting Dalam Belajar Online Marketing

Tags

Belajar Online Marketing
Belajar Online Marketing
Berbisnis online bukanlah bisnis yang mudah. Sebab ada banyak faktor yang justri dapat menjatuhkan bisnis anda. Terutama jika anda tidak mengetahui bagaimana ilmu online marketing yang baik dan benar. Maka dari itu perlu adanya bagi anda yang menjalankan bisnis online untuk belajar online marketing. Dalam ilmu online marketing ada beberapa elemen yang harus diperhatikan supaya bisnis online anda tidak mudah jatuh, di antaranya adalah :

Penentuan harga
Dalam menentukan harga, sebaiknya anda harus benar benar menghitung harga yang tepat. Sebab dalam dunia marketing online, perbandingan harga dari satu online shop ke satu online shop lain akan sangat berpengaruh dan itu akan mempengaruhi minat dari calon pembeli. Sebaiknya anda tidak langsung mencantumkan harga dari produk jika memang anda menjual produk yang harganya tidak memiliki standar. 

Sebab jika langsung memberikan informasi mengenai harga produk, biasanya akan lebih mudah bagi pesaing untuk menurunkan harga supaya banyak customer yang berpindah ke online shopnya. Anda bisa memberikan informasi mengenai harga melalui pesan langsung kepada pemilik akun yang bertanya. Namun jika produk yang anda jual adalah produk anda sendiri, atau merupakan suatu produk yang sudah jelas standar harganya, anda bisa mencantumkan harga dari produk.

Menghadapi persaingan
Yang harus kuat untuk dihadapi dalam online marketing adalah bagaimana menghadapi pesaing. Karena setiap orang mampu untuk membuka lapak online dan menjual aneka barang, maka tidak heran jika akan banyak pesaing yang mungkin menjual produk yang sama dengan anda. Sebagai solusinya, sebaiknya anda memilih tempat belanja produk atau supplier harga murah sehingga anda bisa menjual harga dengan murah , dengan begitu anda bisa menghadapi persaingan harga.

Detail produk
Anda juga harus memperhatikan bagaimana detail produk yang anda jugal. Dengan begitu maka anda tidak akan mendapatkan banyak pertanyaan berulang. Berikan informasi produk yang sangat detail untuk mempermudah calon pembeli.

Itulah beberapa elemen yang harus diperhatikan saat anda melakukan online marketing. Dan anda bisa belajar online marketing di lembaga IDS.


EmoticonEmoticon