Wednesday, December 26, 2018

Jenis Makanan Indonesia Yang Murah Namun Menyehatkan

Tags

menu makanan
Jika kita perhatikan makanan barat biasanya terbuat dari bahan-bahan yang sehat juga cara pengolahannyapun terbilang menyehatkan, seperti direbus, dibakar, dipanggang dan lain sebagainya. Seperti yang kita tahu bahwa makanan Indonesia kebalikannya, orang lebih suka makanan yang digoreng, bahkan tidak jarang orang menggunakan minyak goreng yang sidah dipakai beberapa kali. Hal ini tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Namun jangan khawatir, karena berikut ini ada beberapa menu makanan Indonesia yang murah dan menyehatkan, diantaranya:

Steak tempe
Jika steak pada umumnya menggunakan bahan dasar daging. Namun olahan steak kali ini berbeda, dimana menggunakan tempe sebagai bahan dasar utama. Seperti yang kita tahu meskipun harganya murah, tempe memiliki kandungan protein yang sama dengan daging. Dari soal rasa, steak tempe juga tidak kalah enak dengan steak daging pada umumnya. Cara pembuatannya cukup dengan mengukus tempe, lalu ditumbuk dan di bentuk menyerupai daging. Kemudian dipanggang dan disiram dengan bumbu khas steak ala Indonesia yang pastinya akan menambah cita rasa dari menu yang satu ini. Makanan yang satu ini juga bisa menjadi alternatif untuk anda yang tidak menyukai daging.
menu makanan
Nasi goreng
Bisa dibilang nasi goreng mmerupakan menu khas dari negara kita. Selain pembuatannya yang terbilang sederhana, kita juga bisa berkreasi dengan makanan yang satu ini. Kita bisa mencampurkan berbagai bahan lain seperti udang, daging, sayuran dan bahan lainnya sesuai dengan selera anda. Biasanya makanan yang satu ini disajikan saat sarapan.

Pepes
Makanan khas yang satu ini memang tidak boleh anda lewatkan. Pepes merupakan menu makanan yang diolah dengan cara dikukus, sehingga lebih sehat. Bahan pembuatan pepes bisa apa saja, diantaranya ikan, ayam, jeroan, tahu dan lain sebagainya. Pepes ini memiliki cita rasa yang khas karena menggunakan berbagai rempah-rempah yang menyehatkan seperti kunyit, jahe, bawang dan lain sebagainya.

Itulah beberapa menu makanan murah namun menyehatkan. Semua resep diatas bisa anda dapatkan di websitenya Nestle, sehingga anda bisa membuatnya sendiri dirumah.


EmoticonEmoticon