Friday, December 28, 2018

Sejarah Perkembangan PT Parna Raya

Tags

PT Parna Raya
PT Parna Raya
PT Parna Raya mungkin Anda masih asing dengan nama PT yang satu ini. Perlu Anda tahu bahwa PT ini merupakan salah satu perusahaan yang cukup terkenal di Indonesia dengan bidang usaha yang awalnya hanya usaha logistik. Seiring perjalanannya, perusahaan ini tumbuh dan berkembang kian pesat. 

Tentu hal itu tak lepas dari perjuangan pendirinya. Pendiri dari perusahaan ini adalah Simbolon, Marihad Simon. Pada usia 20an, pria yang biasa dipanggil Pak Sim ini mulai bekerja di Pelabuhan Tanjung Priok. Nah, ketika bekerja ia mengamati sekitar dan menemukan peluang dalam bidang usaha transportasi industri. Dengan keberaniannya, Pak Sim mulai memasuki dunia usaha pada tahun 1972. Langkah awalnya adalah dengan mendirikan PT yang dinamai Parna Raya ini.

Berjalannya usaha tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, awalnya Pak Sim hanya mengoperasikan satu truk untuk mengangkut barang dari kapal-kapal di Pelabuhan Tanjung Priok. Sekarang, PT ini sudah berkembang dan tak hanya memiliki truk saja, bahkan bis dan angkutan lain sudah dimiliki PT ini. 

Pak sim tak mau diam saja, ia juga mendirikan perusahaan lain di bidang minyak-gas, mineral, petrokimia, pipa gas alam, perdagangan, hotel dan perkebunan kelapa sawit. Dengan kejeniusan dan kerja keras, akhirya PT Parna Raya berhasil menjangkau pasar domestik, dan bahkan hingga Asia Tenggara, Asia Pasifik, Australia dan China.

Saat ini, perusahaan juga telah membentuk Grup yang secara perlahan berkembang menjadi kelompok bisnis dengan bidangnya masing-masing. Saat ini, PT Parna Raya Group menjadi kelompok terdepan dalam memajukan ekonomi masyarakat Indonesia. Dengan memperkerjakan karyawan yang tidak sedikit, PT ini telah memberdayakan masyarakat Indonesia. Nah, PT ini juga percaya bahwa kebaikan harus dibagi dengan sesama. 

Dengan program CSR bagi masyarakat yang difokuskan ke bidang pendidikan, pemberdayaan dan lain-lain, maka kebahagiaan dapat dirasakan bersama. PT yang tepatnya berkantor di Jl. HR Rasuna Said Kav 1, RT.1/RW.6 Guntur Setiabudi Jakarta Selatan ini merupakan salah satu contoh perusahaan yang perlu ditiru kesuksesannya.


EmoticonEmoticon