Wednesday, November 7, 2018

Manfaat Teknologi Informasi Bagi Kehidupan Kita

Manfaat Teknologi Informasi Bagi Kehidupan Kita
Teknologi
Istilah teknologi informasi mungkin sering Anda dengar, entah ketika di lembaga sekolah ataupun ketika Anda menjelajahi internet. Istilah teknologi dalam informasi tidak akan lepas dari istilah teknologi komunikasi, karena sebenarnya kedua istilah tersebut saling berhubungan satu sama lain meskipun berbeda. Setiap hari, kita tidak pernah lepas dari peran teknologi dalam bidang informasi, contoh kecil adalah ketika Anda menggunakan handphone untuk membuka jejaring sosial.

Handphone merupakan salah satu contoh teknologi informasi selain komputer, TV, perangkat elektronik dalam rumah tangga dan lain sebagainya. Dari sekian banyak jenis teknologi dalam informasi, banyak juga manfaat teknologi dalam informasi yang bisa kita dapatkan. Sebelum mengetahui manfaat teknologi dalam informasi, kita harus mengetahui dampak perkembangan dari teknologi itu sendiri, di mana kita bisa melihatnya dari adanya peningkatan standar efisiensi kehidupan, baik itu dalam kehidupan individu, kelompok maupun kehidupan badan usaha. 

Kemajuan teknologi dalam informasi tersebut bisa kita rasakan dari terbantunya kegiatan kita karena terbentuknya penghematan waktu, tenaga, biaya dan lain sebagainya sehingga terjadi pula lah peningkatan hasil dari jerih payah yang kita lakukan. Teknologi atau pertukangan memiliki lebih dari satu definisi. Salah satunya adalah pengembangan dan aplikasi dari alat,mesin,material dan proses yang menolong manusia menyelesaikan masalahnya aktivasi manusia,teknologi dikenal sebelum sains,dan teknik. 

Teknologi dibuat atas dasar ilmu pengetahuan dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia,namun jika pada kenyataannya teknologi malah mempersulit, layakkah disebut ilmu pengetahuan. Kata Teknologi sering menggambarkan penemuan dan alat yang menggunakan prinsip dan proses penemuan saintifik yang baru ditemukan. Meskipun demikian, penemuan yang sangat lama seperti roda juga disebut sebuah teknologi. 

Konstek teknologi informasi memiliki berbagai definisi pengertian, yang meghubungkan ke seluruh konstek kehidupan manusia, yang berdampak baik dan juga buruk, maka dari itu teknologi memiliki batasan, peran serta manfaat yang memberikan perubahan yang pesat dan drastis sesuai dengan kebutuhan manusia.


EmoticonEmoticon