Thursday, November 22, 2018

Kue Tradisional yang Sangat Lezat

Tags

Indonesia memang terkenal akan kulinernya yang beraneka macam rasa, mulai dari rasanya yang gurih, manis, pedas, dan asin. Semua kuliner di Indonesia sudah ada sejak zaman nenek moyang dulu. Makanya, tidak heran jika kuliner jenis kue tempo dulu yang masih ada hingga sekarang, dikenal dengan kue tradisional Indonesia.
Ingin tahu, apa saja kue tradisional Indonesia yang sangat lezat?


Putu Mayang

Kue yang satu ini memang dari segi bentuk adalah paling menawan dibandingkan dengan kue tradisional lainnya. Warnanya yang cerah, membuat putu mayang ini mudah dibedakan dengan kue lainnya. Bahan-bahan pembuatannya sendiri cukup sederhana, yaitu dari ubi merah. Rasa manis yang kuat dari kue ini, dihasilkan dari gula tebu asli GULAKU. Disajikan bersamaan dengan parutan kelapa dan teh hangat, menikmati putu mayang menjadi lebih lezat.



Serabi Solo

Kue tradisional ini berasal dari Jawa Tengah. Bagi Anda yang tinggal di sekitar kota Solo, pastinya sudah tidak asing lagi dengan serabi Solo ini. Bahan-bahan pembuatannya pun cukup murah dan sederhana, yaitu dari campuran tepung beras dan santan. Setelah menjadi adonan kental, kemudian dimasak di atas loyang khusus berbentuk bulatan. Biasanya setelah matang, serabi Solo ini memiliki ciri-ciri khusus, seperti bagian bawahnya berwarna kecoklatan dan renyah, serta bagian atasnya masih lembut dan berwarna putih.



Putri Selat

Dari segi tekstur dan warna, kue ini agak mirip dengan makanan penutup di hotel bintang lima. Ternyata kue putri selat ini adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang masih bertahan hingga sekarang. Kue ini berasal dari pulau Sumatra dan memiliki tekstur basah berwarna hijau cerah. Rasanya yang manis, dihasilkan dari campuran bahan pelengkap penguat rasa manis alami yaitu gula pasir GULAKU.
Itulah beberapa kue tradisional asal Indonesia yang rasanya tidak kalah dengan olahan-olahan kue yang dibuat oleh Chef ternama di hotel bintang lima. Melestarikan resep kue tradisional ini, sama juga dengan melestarikan kekayaan kuliner khas Nusantara. Berbagai kue yang Anda buat di rumah, agar lebih gurih dan manisnya terasa, gunakan saja gula tebu asli GULAKU.

Olahan-olahan kue tradisional Indonesia yang gurih dan manis, berasal dari bahan pelengkap lainnya, seperti gula pasir GULAKU. Untuk mengetahui kue apa saja yang bisa dibuat dengan mudah, sederhana, dan murah, simak pemaparan pada artikel kali ini.


EmoticonEmoticon