Tuesday, December 12, 2017

Sarapan Pagi Dengan Menu Masakan Sehat

resep masakan sehat
Apabila ingin mengembalikan metabolisme tubuh, maka hal yang perlu kita lakukan yaitu dengan menyantap menu sarapan yang sehat dan juga bergizi. Dengan menyantap menu sarapan dengan resep masakan sehat, maka kita akan mendapatkan energi yang cukup untuk memulai aktivitas kita dan juga bisa lebih berkonsentrasi.

Terdapat beberapa resep masakan sehat yang anda olah menjadi menu sarapan yang sehat seperti resep sarapan pagi dengan Omelet Sayur. Untuk bisa mengolah resep masakan yang satu ini, maka terlebih dahulu anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan diantaranya yaitu:
  • 3 sampai 4 butir telur ayam yang berukuran besar
  • 1 buah sosis ayam ataupun juga sosis sapi
  • 1 buah wortel segar
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • ½ buah bawang Bombay
  • keju cheddar atau mozzarella secukupnya
  • Minyak kelapa ataupun juga mentega secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, maka pertama-tama anda kocok telur dengan garam dan juga merica. Kocok sampai bumbu teraduk sempurna. Selanjutnya anda iris-iris bawang Bombay, kemudian potong wortel dan juga sosis kecil-kecil. Langkah berikutnya masukkan bahan-bahan yang telah dipotong-potong tadi tumis dengan menggunakan minyak secukupnya. 

Setelah agak layu, maka anda bisa menuangkan campuran telur yang telah dikocok tadi di atas sayuran yang tadi sedang ditumis. Setelah agak matang, maka anda bisa menaburi keju dibagian atas telur tadi dan masak sampai bagian dasar telur matang. Setelah itu balik telur. Masak sampai kedua bagian matang.

Selain resep omelet tadi, anda juga bisa menyajikan menu sarapan dengan Rolade Tahu Sayur, Telur Orak Arik Sehat, Roti Tawar Isi Sosis dan Sayuran, Kentang Panggang Keju, Sandwich telur, Omelet Nasi, Pancake Sehat, Sate Tempe Ayam dan Sayuran Nasi Goreng, nasi Bakar dan juga menu sarapan sehat lainnya.

Bagi anda yang ingin sarapan dengan menu sehat, maka anda bisa mengunjungi website yang satu ini yaitu Nestle. Di website ini tersedia berbagai resep masakan sehat yang bisa anda sajikan ketika sarapan.


EmoticonEmoticon