Friday, December 8, 2017

Menanakan Sikap Sopan Santun Kepada Anak

Menanakan Sikap Sopan Santun Kepada Anak
Memiliki anak yang sikap bersahaja, baik, rajin dan juga sopan terhadap sesama temannya maupun orang tuanya, adalah suatu kebanggaan yang ornag tua miliki. Apalagi di usia anak yang masih dini sudah bisa menanmkan estika sopan dan santuk dalam berperilaku serta bertutur kata dengan baik. 

Tidak sedikit anak yang bertutur kata kurang baik, ini dikarenakan pengaruh dari lingkungan sekitar yang kurang baik, sehingga mempengaruhi perilaku anak seperti itu. Tapi, peran orang tualah yang sangat penting dalam menjaga kesopanan dan kesantunan anak dalam berperilaku dan bertutur kata dengan baik.
Menanakan Sikap Sopan Santun Kepada Anak
Hal ini dikarenakan anak memiliki memori pada otaknya yang cukup kuat apapun yang diajarkan sejak dini akan mudah diingat ketika ia dewasa. Menanamkan sikap Sopan Santun kepada anak sangat penting dan harus dilakukan sejak dini agar anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Sebagai orang tua harus mengajadkan anak Sopan Santun terhadap sesama teman sebayanya, terhadap orang tua, terhadap orang yang dibawah usianya. Dengan menanamkan sikap sopan dan santun sejak kecil, maka anak pun akan berperilaku baik terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya. 

Tidak jarang anak yang berbicara kasar terhadap orag tuanya maupun terhadap teman-temannya, ini karena kurangnya didikan dari orang tua tentang norma kesopanan dan kesantunan pada anak. Biasakan anak untuk berbicara dengan tutur kata yang halus, baik dan bersikap santun.

Ini akan memberikan peniaian dari orang lain terhadap orang tua anak, kalau anak berperilaku baik, maka orang tua pun akan terkena dampak positifnya, tapi sebaliknya kalau anak berperilaku buruk, seperti tutur kata yang kasar, tingkah laku yang kurang sesuai norma, maka orang tua pun akan terkenda dampak negatifnya.

Meskipun begitu namanya juga anak-anak, terkadang ada saja kelucuan dari gaya berbicara, berperilaku yang mengundang tawa orang-orang. Agar anak bisa menerapkan sikan Sopan Santun dengan baik.

Maka berikan pemahaman, pelajaran dan didikan dari orang tua yang sesuai dengan karakter anak, berian juga anak Anda dengan nutrisi tepat dari susu Dancow sesuai tahapan usia anak agar tumbuh dan berkembang dengan baik. Jangan lupa, susu Dancow untuk anak Anda setiap hari.


EmoticonEmoticon