Wednesday, December 27, 2017

Kebiasaan Buruk Anak Hiperaktif Dan Cara Mengatasinya

Tags


Seperti yang kita ketahui, bahwa anak – anak memiliki kepribadian yang berbeda – beda, ada yang Cuma diam saja, ada yang aktif atau ada juga anak hiperaktif. Selain itu, sudah menjadi tugas sebagai orang tua bahwa orang tua memang harus memberikan yang terbaik bagi si kecil, dai mulai asupan gizi dan lain sebagainya. 

Agar anak dapat bertumbuh dengan baik dan juga sehat, selain itu jangan pernah melepaskan pandangan anda dari anak karena kita tidak tahu hal – hal terduga terjadi pada anak maka dari itu jagalah anak anda. 

selain itu bagi anda yang memiliki anak yang hiperaktif tentunya terkadang merepotkan sekali karena biasanya anak yang hiperaktif tersebut cenderung sulit sekali untuk diam dan lebih senang apabila dia melakukan berbagai kegiatan nah berikut ini saya akan paparkan beberapa kebiasaan buruk hiperaktif dan juga cara mengatasinya.
  • Sering Menyela Pembicaraan

Bagi anda yang memiliki anak tentunya harus mengetahui hal ini agar tahu apakah anak anda hiperaktif atau tidak. Nah pada umumnya anak hiperaktif suka menyela pembicaraan. Sikap menyela pembicaraan memang tidak baik dan tidak sopan sekali di indonesia. Di sisi lain juga menyela pembicaraan seseorang bisa menjadi salah satu ciri kedua yang bisa membuat anak anda mengalami gangguan mental yaitu hiperaktif. Selain itu, bagi anak yang hiperaktif memang senang menjadi pusat perhatian serta suka menyela pembicaraan yang dilakukan oleh orang lain. nah untuk mengatasi hal tersebut anda bisa memberikan berbagai contoh bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan benar.
  • Suka Melawan

Memang bagi anak, melawan merupakan hal yang pastinya sering dialami oleh orang tua, namun karakter tersebut tentunya tidak baik. Nah bagi anak yang hiperaktif juga suka melawan dan juga tidak ingin diperintah karena mereka sendiri memiliki perkembangan otak yang terhambat serta mereka selalu merasa hidup sendiri. Nah hal ini tentunya bisa jadi bahwa anak anda hiperaktif. 

Untuk mengatasinya anda bisa memberikan berbagai contoh sebab dan akibat seorang anak melawan, hal ini tujuannya agar menerapkan ilmu praktek langsung agar nantinya akan di serap oleh anak.


EmoticonEmoticon