Sunday, July 23, 2017

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Sayur

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Buah dan sayur adalah jenis makanan yang harus dipenuhi setiap hari, tidak hanya bagi anak-anak saja, orang dewasa pun mengonsumsi jenis makanan ini harus dilakukan dengan pola yang seimbang. Bagi sebagian orang sayur adalah jenis makanan yang mungking tidak disukai karena rasanya yang hambar, tidak enak dan tidak begitu disukai ataupun bosan. Berlaku juga bagi anak-anak yang tidak suka makan sayur dengan alasan tertentu. Maka dari itu, jika anak Anda di rumah enggan untuk mencicipi sayur buatan ibu, ada Cara Mengatasi Anak Susah Makan sayur yang bisa ibu lakukan sebagai berikut agar anak mau mengonsumsi sayuran setiap hari.


  1. Berikan anak menu sayuran berbeda setiap hari, bisa saja kebosanan anak pada sayur dikarenakan setiap hari diberi makan jenis sayur yang itu-itu saja, atau masak sayur dengan cara seperti itu membuat anak malas makan sayur. Anda bisa mencoba aneka masakan sayur tidak hanya di tums atau di buat sop saja, Anda bisa membuat sayur dengan cara dibuat kue, keripik ataupun aneka makanan lainnya.
  2. Cara Mengatasi Anak Susah Makan sayur bisa dilakukan dengan cara mengkreasikannya dengan berbagai bentuk dan karakter lucu, hal yang harus ibu milii adalh kreatifitas dalam mengkreasikannya. Seperti membuat bentuk karakter bunga dari sayuran, membuat karakter kartun dari sayuran dan sebagainya, anak akan tertarik dengan hal-hal yang unik, menarik dan lucu.
  3. Berikan anak Anda sayuran dengan kmbinasi yang berbeda-beda setiap hari, misalnya hari Senin tumis kangkung, Selasa sayur sop, Rabu acar, dan seterusnya. Maka dari itu si anak tidak akan bosan dengan aneka sayuran yang menunya berbeda-beda setiap hari.

Seperti itulah Cara Mengatasi Anak Susah Makan sayur dengan cara-cara yang bisa Anda lakukan di rumah. Jika Anda inisiatif dan kreatif membuatnya, pasti anak Anda akan tertarik untuk mencicipinya. Dan jangan lupa juga berikan anak nutrisi tambahan dari susu Dancow dari usia 1 sampai 12 tahun yang lengkap akan nutrisi penting bagi pertumbuhannya. PT. Nestle Indonesia selalu memberikan yang terbaik bagi anak Indonesia dari masa ke masa.


EmoticonEmoticon