Wednesday, June 7, 2017

Cara Menjaga Kandungan Usia 4-6 Bulan



Kehamilan adalah kebahagiaan yang tentunya akan dialami oleh semua ibu yang sedang mengandung dikarenakan dengan kehamilan tersebut tentunya adalah sebuah proses untuk segera memiliki momongan sebagai titipan dan juga anugrah yang paling indah yang diberikan oleh Tuhan terhadap manusia.

Oleh karena itu sebelumnya sudah dijelaskan bahwa sangat penting sekali untuk dapat menjaga kesehatan kehamilan di trimester pertama sebagai langkah untuk dapat menentukan janin yang kuat dan juga sehat. Adapun untuk dapat menjaga kehamilan pada trimester dua yaitu akan ditandai dengan adanya ciri yang mana pada trimester 2 ini perkembangan janin yang ada di dalam kandungan sedang mengalami perubahan seperti memulainya beberapa anggota tubuh pada bagian kepala, kaki dan juga tangan.

Oleh karena itu di dalam perkembangannya tersebut maka kita perlu cara menjaga kehamilan pada trimester 2 ataupun 4 sampai 6 bulan. Berikut ini adalah tipe untuk dapat menjaga kehamilan trimester 2. Menjaga kondisi tubuh kita ketika masa kehamilan di usia kandungan 4 bulan merupakan hal yang sangat harus kita lakukan karena pada tahapan ini, janin di dalam kandungan sedang mengalami perkembangan yang cepat seperti pembentukan dan juga penyempurnaan pada bagian anggota tubuh seperti bagian kaki dan yang lainnya. Di usia kandungan 4 bulan yang harus kita lakukan yaitu menjaga kondisi tubuh kita dikarenakan kandungan akan semakin meningkat sehingga pada usia ini tergolong sedang lemas-lemas.

Oleh karena itu kita harus memperbanyak istirahat. Pada trimester kedua ini sebaiknya kita harus memperbanyak konsultasi secara langsung terhadap ahli kesehatan kandungan supaya kandungan kita bisa tetap terjaga dengan sehat. Selain itu juga biasanya seorang dokter akan memberikan multivitamin untuk dapat menunjang supaya janin kita sehat.

Sejak trimester pertama, kedua dan juga ketiga hal yang tidak boleh kita lakukan ketika hamil yaitu mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti ketika kita sedang mengalami pusing dan juga mual. Kebanyakan seorang ibu akan langsung mengkonsumsi obat pereda. Pada hal-hal tersebut janganlah kita lakukan dikarenakan sangat rentan sekali dan berbahaya untuk calon janin yang ada di dalam kandungan. Oleh karena itu kita harus bisa menghindari minum obat pereda nyeri meskipun sedang tidak enak badan. Hal ini bisa dapat mempengaruhi jantung dan juga ginjal pada janin.

Demikianlah tips untuk dapat menjaga kehamilan trimester 2 sebagai awal dan juga tahapan kandungan yang akan mulai berkembang. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mengedepankan dan juga mengetahui bagaimana cara menjaga kehamilan pada usia kandungan 4 sampai 6 bulan tersebut.


EmoticonEmoticon