Wednesday, June 7, 2017

Hal yang Harus Dihindari Ibu Hamil



Kehamilan adalah salah satu proses yang tentu saja akan dilewati oleh semua ibu ketika akan mempunyai seorang buah hati. Pada saat itu tentu saja seorang ibu hamil akan mengalami berbagai macam hal yang tentu saja akan sangat mempengaruhi terhadap kondisi janin yang sedang berada di dalam kandungannya.

Supaya bayi yang kita kandung itu tetap sehat dan juga mampu terlahir dengan normal, maka seorang ibu harus dapat mencari cara menjaga kehamilan supaya berbagai macam hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi terhadap kandungan. Pada minggu-minggu awal kehamilan adalah awal mula seorang ibu akan mengalami berbagai macam kendala seperti adanya rasa mual dan juga ingin selalu muntah. Semua itu tentu saja bisa disiasati dengan cara berkonsultasi terhadap dokter kandungan dan juga mencari solusi yang sangat aman sekali untuk ibu dan juga bayi yang berada di dalam kandungan.

Ketika kehamilan sudah terlihat membesar khususnya ketika usia kehamilan diantara 6 sampai 8 bulan, maka seorang ibu hamil tersebut harus mengurangi berbagai macam aktivitas yang akan menguras tenaga. Semua itu tentunya akan berguna supaya kesehatan kandungannya bisa tetap terjaga. Selain itu ada beberapa hal yang tentunya harus kita hindari di antaranya yaitu kita tidak boleh mendekati seorang perokok.

Menjadi seorang perokok yang pasif ataupun Aktif keduanya tentu saja akan sangat membahayakan sekali terhadap kesehatan. Namun resiko menjadi perokok pasif akan lebih berat jika kita bandingkan dengan orang yang perokok aktif. Khususnya untuk ibu yang sedang hamil tentu saja sangat dianjurkan sekali untuk dapat menghindari seorang perokok. Apabila suaminya seorang perokok maka mintalah pengertian supaya tidak merokok di hadapan kita.

Harus menghindari dari stress. Bukan hanya kondisi fisik saja yang dapat mempengaruhi kesehatan janin yang sedang kita kandung, kondisi psikologis juga akan sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan bayi yang berada di dalam kandungan. Perbanyaklah kegiatan positif dan kita harus mendekati dengan keluarga kita sehingga kita dapat mencairkan berbagai macam permasalahan yang sedang kita hadapi dan juga bisa terhindar dari stress

 Menjaga pola makan dan banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi. Rutinlah untuk memeriksakan kehamilan kita terhadap dokter ahli kandungan ataupun bidan. Itulah beberapa cara menjaga kehamilan dan hal-hal yang tentu saja harus kita hindari ketika kita sedang mengandung. Jagalah kesehatan janin kita maka kita akan mempunyai buah hati yang sehat dan juga sempurna.


EmoticonEmoticon