Wednesday, May 17, 2017

Sumber Makanan Yang Baik Untuk Perkembangan Janin

perkembangan janin tiap minggunya
Asupan makanan memang sangat mempengaruhi perkembangan janin tiap minggunya. Tentunya jangan mengkonsumsi sembarang makanan, konsumsilah makanan yang bergizi agar janin dapat tumbuh dengan baik. Selain untuk janin, hal ini juga untuk menjaga sistem imun si ibu agar tetap baik dan sehat. untuk itu disini ada beberapa sumber makanan yang baik untuk menjaga kesehatan ibu dan janin, diantaranya:
  • Daging tak berlemak
Mengkonsumsi daging memang sangat diperlukan bagi ibu dan janin agar kebutuhan protein dan nutrisi yang lainnya dapat terpenuhi dengan baik. Selain itu dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak terdapat  Zinc dua kali lebih banyak dan zat besi yang sangat bagus untuk perkembangan janin.


  • Susu tak berlemak
Susu juga merupakan minuman yang tidak boleh terlewatkan oleh para ibu hamil. karena di dalam susu terkandung fosfor dan kalsium yang berfungsi baik dalam menndukung pertumbuhan gigi, tulang, dan syaraf pada bayi. Untuk itu disarankan mengkonsumsi susu dari awal hingga akhir kehamilan agar bayi dapat terlahir dengan sehat dan normal.


  • Oatmeal
Oatmeal merupakan salah satu menu yang biasa disajikan saat sarapan. Terutama bagi ibu hamil yang bekerja, karena lebih mudah membuatnya. Makanan yang satu ini mengandung nutrisi yang baik bagi pertunbuhan janin. Selain itu juga dapat membuat ibu hamil kenyang lebih lama dibanding makanan yang lain. Membuat oatmeal bisa jadi menu sarapan alternatif bagi anda yang bosan dengan sereal dan lain sebagainya.


  • Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung minerla dan lemak yang sangat dibutuhkan bagi ibu hamil dan janin. Dengan mengkonsumsi kacang-kacangan bisa menjadi solusi yang baik untuk menggantikan lemak yang jenuh dengan lemak tak jenuh. Kacang bisa dikonsumsi sebagai cemilan sehat. Jika bosan anda bisa mengkonsumsi roti dengan selai kacang dan sebagainya.

Itulah beberapa macam sumber makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil, guna menjaga perkembangan janin tiap minggunya agar tetap baik.  Hindarilah makanan yang dapat membahayakan bagi anda dan janin anda, seperti kafein, soda dan sebagainya.