Wednesday, May 17, 2017

Tips Rambut Wangi Meski Berjilbab

Tips Rambut Wangi Meski Berjilbab

Berkerudung atau berjilbab adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap perempuan yang beragama islam. Berjilbab yaitu menutup seluruh kepala hingga leher dan dada, kecuali bagian wajah. Tentunya saat berjilbab rambut anda juga ikut tertutup. Dengan kondisi rambut yang tertutup ini, terkadang orang yang tidak pandai merawat rambut, maka berjilbab seharian bisa menyebabkan rambut menjadi bau. 

Padahal jilbab adalah pelindung rambut dari raksi berbahaya yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, yaitu melindungi rambut dan menghindarkan dari kanker kulit. Namun, jika anda merasa rambut anda menjadi bau saat berjilbab sebaiknya anda melakukan hal – hal di bawah ini, yang salah satunya adalah dengan menggunakan shampo yang wangi tahan lama. Berikut penjelasannya :

Jangan menggunakan jilbab selagi rambut basah
Hal yang harus anda hindari ketika anda berjilbab adalah membiarkan rambut yang masih basah tertutup jilbab. Sebaiknya jika anda sedang dalam kondisi rambut yang basah, anda keringkan terlebih dahulu rambut anda sampai benar – benar kering. Mungkin bisa menggunakna handauk atau bahkan anda bsia menggunakan pengering rambut supaya lebih cepat. Yang pasti jika rambut anda masih basah jangan langsung ditutup dengan jilbab karena itu akan membuat anda menjadi tidak nyaman karena rambut adna masih basah, dan juga akan menjadikan kepala lemabba dan akhirnya rambut anda menjadi bau.

Menjaga kebersihan jilbab
Pastikan anda menjaga kebersihan jilbab dengan menggantinya secara berkala. Pastinya ketika anda berjilbab jilbab anda akan ditempeli debu, atau bahkan ada keringat anda yang menempel pada keringat. Maka dari itu, sebaiknya anda tidak menggunakan jilbab yang kotor supaya rambut anda menjadi tidak bau.

Membersihkan rambut
Berjilbab bukan berarti anda bisa menghindari jadwal mencucui rambut. Meskipun tertutup jilbab, rambut anda tetap harus dibershkan dari kuman dan keringat. Maka dari itu untuk menghindari rambut yang bau maka sebaiknya anda menggunakan shampo clear yaitu shampo yang wangi tahan lama.

Itulah beberapa tips untuk menjaga rambut supaya tidak bau saat anda berjilbab.


EmoticonEmoticon