Tuesday, May 23, 2017

Belajar Menjadi Sekretaris Handal


Sekretaris merupakan salah satu posisi yang snagat penting dan seksi kedudukannya disebuah lembaga atau perusahaan. Keberadaan dan peran sekretaris menjadi tumpuan keberhasilan seorang pimpinan dalam menjalankan fungsi manajerialnya. Bahkan peran sekretaris menjadi salah satu faktor penentu bagi produktivitas perusahaan. Dengan demikian, seorang sekretaris herus memiliki ketertarikan untuk terus dan terus menerus memperbaiki kualitas dan memperluas kemampuan dirinya Upaya pengembangan sekretaris tidak hanya menyangkut pengembangan dan peningkatan kompetensi sekretaris berkaitan dengan penguasaan pengetahuan dan keterampilan saja, tetapi juga harus menyangkut kepribadian dan sikap mental. Usaha pengembangan tersebut bisa dilakukan dengan senantiasa mempelajari manajeman sekretaris.

Beberapa hal memag menjadi harus diperhatikan agar menjadi sekretaris yang handal dan profesional. Bagi seorang sekretaris, citra perusahaan adalah hal yang harus dijunjung tinggi. Selain itu seorang sekretaris juga harus ramah, baik dan bertanggung jawab pada semua tugasnya. Bukan hanya baik kepada Bos tapi juga harus baik kepada relasi dan kawan sekantor. Diidentikan sebagai kunci. Sekretaris harus mampu menjaga banyak rahasia dan menajdi kaki tangan dari pimpinannya. Masalah berkaitan dengan administrasi seperti accounting dan pembukuan juga harus dikuasai oleh seorang sekretaris agar bisa melakukan pembukuan kantor. Masalah etika merupakan salah satu hal utama yang turut mendukung kesuksesan seorang sekretaris. Mempunyai Etika yang Baik. Seorang sekretaris juga harus memiliki etika yang baik yaitu dalam hal berbicara, makan, duduk, dsb. Karena itu sangat berkaitan dengan citra perusahaan. Tak hanya pandai dibelakang meja, akan tetapi sekretaris yang baik juga merupaka sekretaris yang memiliki kemampuan baik saat berbicara didepan publik. Kadang sekretaris diminta untuk menemani atasan untuk melakukan presentasi menggantikan sang atasan.



Mengingat banyaknya hal yag harus diperhatikan dan dipersiapkan menuju sekretaris yang sukses dan handal, maka perlu lembaga bimbigan tertentu yang menyediakan kelas manajemen sekretaris. Misi education merupakan lembaga pusat pengembangan profesionalitas yang legal dan menyediakan kelas pada bidang kesekretarian sehingga membantu anda mempersiapkan diri menjadi sekretaris yang handal dan berkualitas.


EmoticonEmoticon