Tuesday, May 23, 2017

Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil


buah buahan untuk ibu hamil
Buah-buahan memang mempunyai banyak sekali kandungan yang memang sangat bermanfaat sekali untuk bisa menjaga kesehatan tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan setiap hari tentunya sangat dianjurkan sekali sebagai pemenuhan nutrisi pada tubuh yang juga hanya bisa didapat dari buah-buahan. Oleh karena itu, janganlah kita ragu untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan secara rutin dan juga secara teratur setiap harinya. Secara umum, buah-buahan memang mempunyai manfaat untuk siapapun yang mengkonsumsinya. Begitu juga untuk ibu hamil. Buah buahan untuk ibu hamil ini tentu saja disarankan untuk selalu dikonsumsi terkait dengan periode tertentu terhadap masa kehamilan ibu hamil.

Hal seperti ini terlepas dari manfaat buah yang secara umum memang sangat baik sekali untuk selalu dikonsumsi oleh ibu hamil pada usia kandungan berapa saja. Berikut ini adalah manfaat buah buahan untuk ibu hamil. Apel adalah buah yang pertama yang sangat baik sekali untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Berbagai macam kandungan vitamin yang ada pada buah apel seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan juga vitamin C akan sangat membantu sekali menjaga kesehatan ibu dan juga janin. Maka buah apel ini disarankan untuk selalu dikonsumsi setiap hari, terutama apel hijau yang kandungannya sangat baik sekali dan tentunya sangat alami jika dibandingkan dengan apel merah yang biasanya banyak sekali dijual di berbagai macam supermarket.


Selain adanya vitamin, manfaat buah apel hijau untuk ibu hamil juga dikarenakan apel mempunyai kandungan surat yang sangat tinggi sekali sehingga sangat cocok sekali untuk ibu hamil sebagai pelancar sistem pencernaan. Ditambah lagi, manfaat dari buah apel untuk ibu hamil ini karena mempunyai kandungan yaitu berupa asam malat dan juga tanin yang mempunyai manfaat untuk dapat mengurangi terjadinya pembengkakan terhadap bagian tertentu untuk ibu hamil dikarenakan kehamilannya seperti kaki dan yang lainnya serta dapat mengurangi rasa mual yang biasanya menjadi bijak semua ibu hamil. Sebenarnya banyak sekali kandungan yang lainnya yang ada pada buah apel untuk bisa menjaga kesehatan ibu dan juga janinnya sehingga buah apel ini disarankan untuk selalu dikonsumsi setiap hari untuk ibu hamil selama masa kehamilan nya setidaknya yaitu satu buah di dalam satu hari.