Friday, April 28, 2017

Jika Ingin Mengatur Rambut Keriting, Lakukanlah 5 Kebiasaan Ini

Jika Ingin Mengatur Rambut Keriting, Lakukanlah 5 Kebiasaan Ini

Sebagian orang yang memiliki rambut keriting seringkali mengeluhkan kondisi rambutnya yang berantakan dan susah untuk diatur. Memang memiliki rambut keriting memerlukan perawatan yang ekstra. Apakah anda termasuk salah satunya? Jika iya, anda tidak usah khawatir, karena pada artikel ini akan dijelaskan cara-cara untuk memelihara rambut keriting dalam waktu singkat. Cara – caranya adalah :

1. Pengeringan Secara Alami
Ketika rambut anda di keramas, jangan menggunakan pengering rambut untuk mengeringkannya. Karena hal itu akan membuat rambut anda semakin mengembang. Penggunaan pengering rambut juga membuat rambut bercabang dan kering. Setelah di keramas anda dapat membungkus rambut dengan handuk supaya air yang terdapat pada rambut terserap oleh handuk. Pengeringan rambut secara alami pun dapat dilakukan dengan mengipas – ngipas kipas di dekat rambut.

2. Mengontrol Kelembaban Kulit Rambut
Terlalu sering menggunakan shampo bisa mengurangi kelembaban kulit rambut. Sedang kan orang yang memiliki rambut keriting harus mempertahankan kelembaban kulit rambut. Oleh karena itu, disarankan sekali – kali menggunakan bahan – bahan alami sebagai pembersih rambut. Contohnya dengan menggunakan jeruk nipis yang berkhasiat mengatasi rambut yang kering, kusam, dan rambut menjadi mudah diatur.

3. Menggunakan Sisir Bergigi Jarang
Bagi anda yang memiliki rambut keriting, cobalah menyisir rambut anda menggunakan sisir yang bergigi jarang saat rambut anda kering. Sesekali coba juga menyisir hanya menggunakan jari – jari saja sebagai pengganti sisir.

4. Menggunaka Air Berkarbonasi
Air berkarbonasi dapat mengurangi kekusutan pada rambut keriting anda. Karena air berkarbonasi memiliki pH yang rendah. Cara menngunakannya dengan dibilaskan air berkarbonasi pada rambut yang telah dikeramas.

5Menggunakan Shampo yang Berbahan Ringan
Untuk orang yang memiliki rambut keriting, disarankan tidak menggunakan shampo yang berbahan keras karena akan membuat rambut anda menjadi lebih kering. Sebaliknya, pilihlah shampo yang berbahan ringan yang menjadikan rambut kering anda tidak kering.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memelihara rambut keriting anda. Jika anda kebingungan memilih shampo yang sesuai dengan kriteria rambut anda ini, anda bisa menggunakan shampo clear. Karena shampo clear banyak vitamin di dalamnya, rambut anda akan mudah sekali di atur dan terhindar dari ketombe. Jadi, untuk anda yang memiliki rambut keriting jangan salah dalam memilih shampo. Karena pemilihan shampo yang salah akan mempengarungi penampilan anda.


EmoticonEmoticon