Friday, March 24, 2017

Cara menghitung kehamilan dengan cara manual

Cara menghitung kehamilan dengan cara manual
Memiliki momongan memang merupakan sebuah kebahagiaan bagi orangtua dalam pemgharapan adanya sebuah anak terhadap kleuarga tersebut. Langkah ini memang lah harus di tempuh yang mana ibu hamil harus bisa mengkondisikan dalam dirinya untuk tetap sehat dan terjaga agar sang cabang bayi anak juga akan sehat. 

Namun terkadang bagi orang tua yang telah menikah seringkali ragu di dalam mendapatkan kehamilan positif atau negative sehingga seringkali ibu yang telah menikah mendapatkan sebuah keraguan dan memang hal ini tidaklah di harapkan yang akan menyebabkan pikiran bagi orangtua tersebut.

Untuk menghindari dari keraguan kali ini ada sebuah cara menghitung usia kehamilan dalam minggu dengan cara manual. Di dalam langkah manual ini memang cara klasik yang dilakukan oleh zaman orang dahulu sehingga anda harus mengetahui terlebih dahulu HPHT yang bisa menghitung dari sebuah kehamilan tersebut.

Apa itu HPTP ? HPTP adalah rudmus penanggalanya . adapun untuk menghitung cara manual :
HPTP ditambah dengan 7 , bulan haid -3 dan pada tahun di tambah angka 1 . inilah rumus yang diterapkan yang sangat sederhana. Namun rumus ini banyak digunakan untuk wanita yang memiliki siklus haid teratur setiap 28 atau 30 hari.

Berikut ini adalah contoh HPHT pada tanggal 17 Agustus 2014, maka perhitungannya untuk tanggal 17-7=10 sedangkan untuk bulan, bulan Agustus bulan ke 8-3=5 dimana bulan ke lima adalah bulan Mei. Lalu tahunnya 14+1=16. Sehingga dapat diperkirakan tanggal kelahiran adalah tangga; 10 Mei 2016.Hanya saja untuk tanggal kelahiran biasanya diberi waktu sebelum dan sesuadah 7 hari dari perkiraan, sehingga kemungkinan hari kelahiran adalah tanggal 3-17 Mei 2016.

Itulah memang cara menghitung usia kehamilan dalam minggu yang dalam keadaanya masih manual sehingga memungkinkan kita hanya akan bisa memprediksi dari sebuah kenyataan apa yang akan terjadi dari suatu kehamilan tersebut. nah bagi orangtua di dalam menghitung cara kehamilan memang saat bermacam-macam tapi di untuk mendapatkan kemudahan dalam penghitungan manual bisa kita lakukan karena di lakukan secara sederhana. 

Segera mungkin anda lakukan hal ini dengan begini maka kita akan mendapatkan sebuah kebenaran dari yang sesatu hal yang akan bisa bikin kita bahagia karena di dalam kehamilan tersebut terdapat sebuah benih kita yang akan lahir pada waktunya tiba . sehingga sebagai orang tua ada baiknya kita harus menjaga dari kehamilan tersebut.


EmoticonEmoticon