Friday, March 24, 2017

PAUD Menjadi Sarana Memperkenalkan Sekolah

Bagi orang tua yang sudah memiliki anak tentu sangat membahagiakan karena memiliki anak menjadi hal yang tidak akan pernah bisa di nilai oleh apapun di dunia ini. Bahkan sebagian orang yang sudah menikah masih saja ada yang belum memiliki anak sesuai dengan hal yang diinginkan. Sehingga bagi setiap orang tua yang sudah memiliki anak perlu bersyukur dengan pemberian hal tersebut. sebagai orang tua tentu sudah memiliki kewajiban yang harus dipenuhi kepada anak – anaknya seperti, mendidik, menjaga dan merawat hingga bisa berkembang dengan sehat dan baik. Khusus untuk mendidik sekarang banyak sarana yang bisa dimanfaatkan seperti adanya pendidikan anak usia dini atau ada berbagai banyak lembaga bimbel untuk menunjang di pendidikan selain pendidikan di rumah oleh orang tua.



Dengan sarana seperti itu maka akan membantu peran orang tua dalam segi mendidik anak baik dari segi agama ataupun pengetahuan yang lainnya. Selain itu Pendidikan anak usia dini (PAUD) ini merupakan perkenalan anak terhadap sekolah. Bahkan PAUD ini menjadi jembatan untuk bisa melangkah ke jenjang selanjutnya sehingga bisa lebih siap. PAUD ini menjadi sarana untuk bisa sosialisasi anak dengan anak yang lain dan akan memberikan pengalaman yang baik serta memberikan perkembangan yang baik untuk anak.

Namun tentu peranan sekolah bukan menjadi hal yang pokok sebab pendidikan sesungguhnya itu berada di pendidikan orang tua. Sebagai orang tua harus memiliki ilmu yang cukup agar bisa mendidik anak dengan baik. Selain mendidik tentu menjaga dan merawat anak dari segi jasmaninya juga perlu diperhatikan dengan memberikan makanan dan minuman yang bergizi. Agar jasmani anak akan sehat dan kuat.


EmoticonEmoticon