Monday, March 13, 2017

Cara Membuat Kue Tart Ulang Tahun Yang Mudah

Tags


Anak – anak tentunya sangat senang sekali apabila hari kelahirannya di rayakan. Bahkan hari kelahiran anak tersebut sangat dinanti – nanti bagi setiap anak karena semua anak ingin di kasih kado baik itu dari keluarga atau teman – temannya. Untuk membuat pesta ulang tahun tentunya banyak sekali hal – hal yang harus di lakukan dari mulai tempat acara, dekorasi, hiburan dan kue. Nah untuk kue memang sangat banyak sekali jenisnya. Saat ini juga banyak sekali toko – toko yang menyediakan kue ulang tahun dengan khiasannya. Akan tetapi bagi anda yang tidak mau ribet – ribet membeli kue, alangkah baiknya untuk membuat kue sendiri. Nah berikut ini saya akan berikan resep kue tart ulang tahun yang sangat enak dan gampang untuk di buat di rumah.

Untuk bahan - bahan resep kue tart ulang tahun tentunya sangat mudah di dapatkan di warung – warung atau supermarket. Untuk bahannya adalah 100 gram blueband, 125 gram terigu, 125 gram dark coklat. 125 gram gula pasir, 4 butir telur, ½ sendok makan baking powder, 2 bungkus vanila bubuk, 1 sendok makan cake emlsifier sp atau tbm dan coklat bubuk, 2 sendok makan maizena. Selain itu untuk bahan toppingnya anda tinggal menyiapkan cherry sesuai selera, whipped cream secukupnya dan selai sesuai selera anda. Bagaimana ? bahan – bahannya sangat sederhana kan.

Nah untuk selanjutnya tinggal cara pembuatan kue tartnya. Hal yang pertama harus anda lakukan adalah mempersiapkan wadah berukuran agak besar, lalu masukan telur , gula pasir serta cake emulsifier dan jangan lupa dengan masukan satu bungkus vanilla. Kemudian anda aduk – aduk menggunakan mixer dengan cepat sehingga adonan tersebut rata dan berubah menjadi putih. Selanjutnya ayak satu bungkus vanila, terigu, baking powder, coklat bubuk dan maizena. Lalu masukan yang ayakan tadi ke dalam adonan yang telah di buat tadi. 

Kemudian cairkan margarin dan coklat lalu sisihkan dan apabila coklat dan margarin tadi sudah dingin maka campurkan ke dalam adonan tadi. Kemudian masukan adonan tadi ke dalam loyang yang telah di olesi blueband dan masukan ke dalam oven atau mesin kukus dan tunggu 20 menit. Apabila sudah matang, angkat kue tart tersebut dan mulai untuk di hiasi. Untuk hiasan anda bisa memakai bahan – bahan tadi seperti selai dan cherry. Atau bisa juga sesuai dengan selera anda.