Friday, February 10, 2017

Data Capture Sehatkan Sistem Kerja di Perusahaan

Tags

Ada perbedaan mendasar antara perusahaan atau instansi yang sehat dengan perusahaan atau instansi yang dikelola dengan asal-asalan. Perbedaan tersebut terletak pada sikap perusahaan terhadap lembaran kertas yang berisi data-data yang dapat diolah menjadi sumber data untuk dasar pengambilan sebuah keputusan atau hanya untuk sekedar laporan. 

Perusahaan yang sehat selalu akan mengambil keputusan atau membuat laporan berdasarkan data yang diambil langsung dari lapangan. Sebanyak apapun lembaran kertas dari bukti transaksi dan yang kertas lainnya akan diinvintarisir dengan baik untuk diambil datanya. Jika sudah selesai proses pengolahan datanya, baru bisa dengan aman dihanguskan supaya tidak menjadi beban penyimpanan. 

Beda halnya dengan perusahaan yang tidak sehat akan seenaknya memperlakukan lembaran kertas yang terkumpul. Karena laporan dan kebijakan yang diambil akan dibuat secara mendadak dengan dasar yang subjektif. Padahal sistem kerja yang dadakan seperti itu akan merepotkan semua pekerja dan prestasi perusahaan atau instansi pun akan monoton. Perusahaan tersebut akan sulit meraih prestasi yang diharapkan. Jika sekarang, anda berada di sebuah instansi atau perusahaan yang seperti itu, jangan khawatir. Karena perusahaan Anda bisa dibantu dengan perusahaan yang menyediakan layanan jasa Data capture.

Mulailah dari sekarang untuk menginventarisir lembaran-lembaran kertas yang masih ada untuk diambil datanya. Selanjutnya, data-data yang terkumpul akan diolah dengan sebuah sistem aplikasi. Untuk membereskan data yang tersisa dan mengawali sistem kerja yang sehat di perusahaan Anda, serahkan pada RDS. RDS merupakan singkatan dari Reycom Data Solution yang menyediakan layanan pengolahan data. Adapun jasa yang di tawarkannya berupa sistem pengolahan data dan dokumen imaging. Untuk menyelamatkan lembaran kertas yang berisi data-data untuk diolah menjadi sebuah rekapan data dibutuhkan jasa sistem pengolahan data yang disebut dengan Data capture.

Adapun proses kerja dari Data capture ini adalah dengan cara memindai semua lembaran kertas yang berisi data yang dibutuhkan dengan alat pemindai digital yang terhubung langsung dengan sistem aplikasi tertentu. Dengan layanan dari RDS, apapun bentuk tulisan pada lembaran kertas yang sudah terkumpul akan bisa terbaca. Karena RDS dibantu dengan alat-alat canggih yang terpercaya di dunia.


EmoticonEmoticon