Friday, February 24, 2017

Bahan Alami Untuk Merawat Kesehatan Rambut

Bagi wanita rambut merupakan mahkota yang perlu dijaga kesehatannya. Rambut yang sehat dan berkilau dapat menunjang penampilannya dan membuat para wanita menjadi lebih percaya diri. Akan tetapi kita sering mengalami berbagai masalah seperti kulit kepala gatal, ketombe dan lain-lain. Berbagai cara mengatasi kulit kepala gatal sudah dilakukan namun tetap saja tak ada hasilnya. Kini ada shampo Clear yang dapat mengatasi masalah anda. 

Clear dapat menghilangkan gatal akibat ketombe dan gangguan kulit kepala lainnya. Shampo yang satu ini juga cocok bagi semua jenis kulit kepala dan rambut anda. Selain praktis juga sangat mudah di dapatkan, karena dapat ditemukan di berbagai toko dan pasar di seluruh Indonesia.



Salah satu cara mengatasi kulit kepala gatal adalah dengan merawat kesehatan kulit kepala juga rambut. Tak perlu jauh-jauh, kita dapat melakukannya dirumah dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Karena dengan menggunakan bahan alami dapat terhindar dari berbagai macam efek samping yang merugikan. Berikut bahan-bahan alami yang baik bagi rambut agar sehat dan terlihat berkilau, diantaranya:

  • Daun seledri

Daun sayuran yang satu ini menyimpan segudang manfaat khususnya untuk kesehatan rambut. Seledri mengandung vitamin, mineral dan anti bakteri yang baik bagi rambut. Daun yang satu ini dapat mengatasi rambut rontok, menghitamkan rambut, menghilangkan ketombe, meluruskan rambut dan masih banyak lagi. Anda dapat membuat jus seledri, kemudian didiamkan semalaman. Kemudian besoknya anda dapat mengoleskannya ke seluruh rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama lima belas menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Kegiatan ini dapat anda lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu.
  • Lidah buaya

Tanaman lidah buaya memang mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh terutama rambut. Salah satunya dapat menyuburkan rambut, membuat rambut hitam berkilau. Gel yang dihasilkan lidah buaya memberi kesan dingin dan cocok untuk dibuat masker rambut. Caranya dengan mengerik daging lidah buaya sampai keluar lendirnya. Kemudian lendir tersebut dioleskan pada kulit kepala dan rambut sampai merata. Diamkan sampai rambut terasa mengeras atau kira-kira 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin seminggu tiga kali agar rambut tetap sehat terawat.