Monday, October 10, 2016

Usaha Pertanian yang Menjanjikan

Tags

Memiliki keinginan usaha sendiri merupakan niat yang baik. Apalagi di Indonesia peminat wirausaha masih sedikit. Banyak jalan untuk berwira usaha, salah satunya menjadi petani. Secara awam, petani dinilai sebagai usaha yang kampungan atau bahkan tidak cocok bagi kaum elit. Padahal tanpa adanya petani kita tidak bisa makan apa-apa. Selain itu usaha pertanian sebenarnya sangat menjanjikan, bahkan dengan modal yang baik, bisanis pertanian justru lebih menguntungkan ketimbang usaha lainnya. Anda ingin tahu usaha pertanian yang menjanjikan? Usaha pertanian merupakan usaha yang cocok bagi masyarakat Indonesia dengan kekayaan Alam Indonesia yang melimpah.




Sekarang ini, teknologi pertanian sudah sangat maju dan modern, sehingga segala urusan pertanian sudah semakin mudah. Salah satu usaha pertanian yang sangat berpeluang adalah dengan bertani sayuran. Berikut ini beberpa usaha pertanian yang menjanjikan yang bisa anda coba, antara lain:
Bertani Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang sering kita konsumsi sehari-hari. Brokoli biasa di tanam di daerah dataran yang memiliki ketinggian 800-1000 m diatas permukaan Laut.
Bertani Sosin

Sosin merupakan tumbuhan yang mudah ditanam dan cepat dipanen. Banyak orang yang memulai usaha ini karena keuntungannya cukup besar. Sosin bisa dipanen setiap bulan sehingga anda bisa mendapatkan untung setiap bulan pula.

Usaha Bibit
Selain menanam dan bertani sayuran, anda juga bisa menjadi pengusaha bibit sayuran. Hal ini lebih mudah dan cepat karena kita hanya perlu membuat bibit sayuran saja. Namunperlu diketahui cara bertani bibit dengan baik.

\Ada banyak usaha pertania yang menjanjikan. Namun agar semua usaha anda lancar, anda harus mengetahui seluk beluk bertani, mulai dari penamaman modal, resiko, dan juga yang lainnya. Anda harus memperhatika daera tempat anda usaha, tanaman apa yang cocok ditanam di daerah anda agar hasilnya maksimal. Anda juga harus mengetahui dengan benar bagaimana cara bertani yang benar. Misalnya cara menanam sosin yang baik dan benar. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah anda harus memiliki perizinan usaha. Prizinan usaha juga sangat mendukung kelancaran usaha Anda. Kini untuk mendapatkan izin usaha pertanian sudah semakin mudah karena Anda bisa menghubungi pihak pemberi izin yaitu Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Untuk informasi lengkap seputar bagaimana membuat izin usaha pertanian atau usaha lainnya, anda bisa mengunjungi situsresmi BKPM di www.bkpm.go.id. Dalam hal ini, BKPM sebagai Badan yang mengelola perizinan investasi berperan untuk memajukan usaha pertanian di Indonesia. BKPM secara penuh mendukung kemajuan sektor pertanian dan mengajak investor untuk melakukan usaha di sektor pertanian. Hal tersebut sekaligus bertujuan untuk mengurangi pengangguran di Indonesia dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat. Sektor pertanian merupakan hal yang patut dicoba karena pada hakikatnya, Indonesia telah dianugerahi oleh sang Pencipta dengan alamnya yang subur, iklimnya yang tropis, dan tanahnya yang cocok untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang dibutuhkan oleh masyarakat.


EmoticonEmoticon