Monday, October 10, 2016

Hilangkan Noda Yang Menempel Di Baju Dengan Deterjen

Tags

Paling mengesalkan saat mencucui pakaian adalah ketika mengatasi noda membandel, walaupun detergen apapun telah kita gunakan, namun noda masih tetap saja menempel. Noda yang menempel pada baju itu bermacam-macam mulai dari jenis makanan atau darah, getah, dan kotoran dari masakan. Nah untuk mengatasi hal tersebut jika noda susah dihilangkan maka hal yang harus anda lakukan adalah mencucinya menggunakan deterjenk. Diterjen yang menjawab seluruh keluhan anda masalah kotoran dengan membantu membersihkan noda yang menempel, dan membuat pakaian menjadi bersih dan cling. Nah untuk menghilangkan noda yang menempel pada pakaian berikut tipsnya.





Cara Pertama:
Teteskan rinso matik pada air yang sudah siap merendam baju yang terkena noda. Diamkan kurang lebih 30 menit, dan setelah itu kucek-kucek sampai noda benar-benar luntur dan bersih. Nah untuk menyempurnakannya, kita bisa mencuci pakaian tersebut seperti biasa dengan menggunakan sikat cuci atau tangan langsung untuk memastikan noda ersebut dapat dihilangkan.

Cara Kedua
Noda membandel seperti tinta pada baju putih misalnya, caranya tuangkan rinso matik pada bagian noda yang menempel, kemudian beri sedikit air dan kucek sampai nodanya memudar, setelah itu rendam dengan air yang menggunakan detergen rinso dan bilas hingga bersih.

Cara ke tiga.
Jika anda menggunakan mesin cuci, sebelum memasukkan beberapa baju yang terkena noda seperti saus dan noda lain, maka hal yang harus anda lakukan adalah dengan memastikan seluruh noda dari baju sudah bersih dengan membantunya mengucek dengan cara manual sebelum dimasukan ke dalam mesin cuci tersebut.
Itulah beberapa tips menghilangkan noda pada pakaian yang membandel pada pakaian yang apabila kita gunakan setiap hari akan sangat rentan terkena noda. Mulai dari sisa makeup, keringat yang kotor, bintik bintik hitam akibat jamur, hingga noda dari luar seperti noda akibat karat, cat, oli, tinta atau tumpahan makanan yang tidak sengaja, untuk mengatasi itu semua adalah dengan mencucinya menggunakan Diterjen


EmoticonEmoticon