Monday, October 10, 2016

Resep Membuat Kue Kukus Ala Blueband

Tags

Apa aktivitas Ibu sehari-hari? Pastinya Ibu mempunyai banyak aktivitas di rumah. Ibu pernah membuat kue? Kue biasanya menjadi makanan kesukaan sang anak. Banyak kue yang bisa Ibu buat di rumah dengan mudah. Salah satunya adalah kue kukus atau bolu kukus. Kue kukus jauh lebih mudah dibuat ketimbang kue panggang, karena selain bahan dan alatnya lebih simpel, waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue juga lebih singkat. Bila Ibu ingin membuat kue kukus di rumah, berikut resep kue kukus yang nikmat dan lezat yang bisa ibu coba.




Alat dan Bahan
Panci kukus
Mixer
Cetakan bolu kukus
Tisu makanan atau tisu khusus kue kukus
250 gram terigu serba guna
3 butir telur
150 gram gula pasir
100 gram mentega blueband
¼ sdt baking soda.
Air secukupnya

Langkah-Langkah
Aduk dengan mixer blueband, gula, dan telur dari kecepatan sedang hingga tinggi sampai adonan tersebut mengembang.
Kemudian amsukan terigu secara perlahan dan baking soda, lalu mixer kembali hingga lembut dan mengembang.

Siapkan loyang atau cetakan bolu kukus yang sudah dialaskan tisu makanan.
Siapkan panci beserta air untuk mengukus bolu. Didihkan terlebih dahulu air baru masukan adonan.
Kukuslah selama kurang lebih 40 menit. Pastikan air dalam panci tidak habis. Sesuiakanlah jumlah air dengan waktu pengkukusan agar hasilnya lebih maksimal.
Setelah matang, sajikan sesuai selera.

Itulah resep kue kukus lezat dan nikmat. Sebaiknya Ibu menggunakan mentega blueband karena selain teksturnya lebih lembut dan bagus untuk dibuat kue, Mentega blueband juga memiliki kandungan gizi yang baik. hal itu tentu akan baik pula untuk putra putri Ibu. Kue kukus merupakan makanan yang mudah di buat oleh Ibu. selain itu, anak-anak tentu akan menyukainya. Ibu juga bisa mencoba berkreasi dengan blueband untuk membuat kue kukus, misalnya ibu bisa menambahkan susu, menambahkan pisang, atau membuat dua warna dalam satu kue. Ibu ingin tau resep lainnya? Kunjungi website http://www.blueband.co.id/. Di sana Ibu bisa melihat berbagai resep masakan yang cocok untuk Ibu. terdapat berbagai resep kue dan masakan lainnya. Ibu juga akan menemukan tips-tips memasak yang baik agar menarik bagi si anak. Selamat mencoba berbagai resep Blueband.


EmoticonEmoticon