Monday, October 24, 2016

Tips Jitu Membuat Anak Sehat


Menjaga kesehatan anak memang sangat diwajibkan, terlebih lagi jia anak yang selalu mengalami berbagai keluhan penyakit seperti demam, panas dan lain sebagainya. Sebagai orangtua dalam menyikapi hal tersebut mungkin harus lebih ekstra karena ketika dihadapkan dengan persoalan anak yang sakit maka anda pun sebagai orangtua tidak akan bisa berkonsentrasi ketika beraktivitas. Terdapat beberapa faktor ketika anak mengalami sakit, bisa saja terjadi dari lingkungan, penyakit menular dari orang lain atau juga bahkan penyakit yang bersumber dari kuman atau bakteri. Faktor-faktor tersebut jelas sangat menghambat perkembangan dan pertumbuhan anak. oleh karena itu sebagai orangtua, dalam menjaga kesehatan anak harus selalu diutamakan agar anak sehat dan cerdas.

Anak – anak saat ini memiliki aktivitas yang kurang, karena biasanya ketika anak pulang sekolah akan menghabiskan waktunya untuk menonton tv dengan durasi lama atau bahkan berjam – jam sambil memakan cemilan atau snack sebagai temannya. Hal tersebut jelas akan mempengaruhi kondisi dan fisik anak. Oleh karena itu menjaga kesehatan anak adalah hal pertama dari peran penting keluarga dan orangtua. 

Terdapat tiga faktor utama yang sangat berperan dalam kesehatan anak antara lain pola makan sehat anak, olah-raga atau aktivitas fisik yang teratur serta istirahat yang cukup. Oleh karena itu, mengapa penting bagi orang tua untuk mengajarkan kepada anak faktor-faktor utama dalam menjaga kesehatan mereka. selain itu pola makan sehat dan nutrisi juga penting bagi anak sejak ia masih berada pada usia dini, hingga orangtua pun harus selalu mengajarkan pada anak untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, daging, produk olahan lainnya dan juga susu.

Bantu anak membiasakan diri dengan menghidangkan makanan-makanan yang sehat dan seimbang setiap harinya serta biasakan anak-anak untuk sarapan bergizi di pagi hari, untuk menunjang pertumbuhan serta energi yang mendukung mereka dalam melakukan aktivitas seperti belajar dan bermain. Selain itu, meningkatkan kesehatan anak juga bisa diawali dari pemberian nutrisi yang ada pada susu dancow sebagai pendukung ia dalam proses belajarnya.


EmoticonEmoticon