Tuesday, October 11, 2016

Makanan Bayi Yang Harus Anda Perhatikan

Tags


Bayi masih memiliki perut yang kecil dan belum terlalu kuat. Setiap makanan yang masuk kedalam perutnya akan di atur sebaik-baiknya. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dan pertimbangkan dalam menyiapkan serta mengatur makanan bayi, antara lain untuk usia sikecil cara mengolah makanan serta kandungan gizi yang diberikannya. Untuk membeli makanan anak yang baik serta memiliki kandungan yang pas untuk kesehatan serta perkembangan anak anda seharusnya di perhatikan sedini mungkin agar pembentukan otaknya menjadi cerdas serta pertumbuhannya menjadi lebih baik. Karena pada dasarnya, tahapan usia bayi memiliki jenis makanan yang berbeda-beda. Pada usia 0-6 bulan bayi hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan cair, yaitu ASI. Selanjutnya pada usia 6-12 bulan kita sudah boleh memberikannya makanan seperti bubur dan pisang. Setelah lepas dari usia 1 tahun kita dapat memberikannya sayuran dan harus sayur yang higienis.

Hal penting dalam memberikan makanan kepada anak anda adalah jangan pernah sekali-kali memberikan atau menambahkan bumbu penyedap seperti MSG, tapi makanan bayi harus tetap memperhatikan cita rasa bagi bayi. Bahan ini dapat menimbulkan kerusakan fungsi dari otaknya. Untuk itu, dalam memberikan makanan berupa bubur atau pendamping ASI, anda harus tetap perhatikan dari segi komposisinya. Rekomendasi terbaik adalah produk makanan seperti bubur untuk usia bayi 6 bulan ke atas dengan memiliki komposisi seperti vitamin A, B, omega 3 omega 6, serat, dan nutirisi lebih. Agar itu semua dapat menjadikan si bayi lebih kuat serta memiliki kecerdasan untuk perkembangan anak anda. Ada baiknya ketika anda senggang pelajarilah kandungan gizi makanan dalam kaitannya menyiapkan dan mengatur makanan bayi. Misalnya dengan mencari tahu kandungan gizi dari makanan instan bayi yang Anda sajikan. Anda bisa membaca label daftar gizi yang biasanya terdapat di bagian belakang produk tersebut.

Untuk itu, anda dapat mem beli makanan anak, dengan mudah dan cermat di supermarket dengan baik. Pertama-tama anda harus jeli melihat komposisi yang telah disediakan. Apabila anda tidak ingin membeli makanan untuk anda, maka grosir online sekarang ini telah tersedia yaitu grosir online mumu yang dapat dilivery online.