Monday, October 31, 2016

Dua Jenis Perancah dan Perbedaannya

Perancah atau nama lainnya disebut scaffolding adalah suatu struktur sementara yang digunakan untuk menyangga manusia dan material bahan bangunan dalam sebuah konstruksi bangunan, perbaikan gedung dan bangunan bertingkat lainnya. tanpa adanya scaffolding bagaimana bangunan bertingkat seperti gedung pencakar langit dapat terselesaikan dengan baik, karena tinggi manusia sangat terbatas, sehingga untuk mencapai pekerjaan yang sulit untuk dijangkau, mereka akan membutuhkan scaffolding tersebut. 

Sewa scaffolding Jakarta banyak dicari oleh para pemborong proyek bangunan, karena Jakarta termasuk kota yang sering melakukan pembangunan gedung besar dan bertingkat untuk berbagai fungsi, selain itu sewa lebih dipilih daripada membeli, dikarenakan dapat meminimalisir kerugian biaya yang seharusnya dikeluarkan saat membelinya seperti biaya pemeliharaan, upah pekerja dan lain sebagainya.

Dari jaman dulu sebetulnya sudah terdapat perancah yang memiliki fungsi yang sama dengan scaffolding modern yang banyak digunakan saat ini, hanya saja pada jaman dulu perancah menggunakan bambu – bambu yang disusun sedemikian rupa, hingga membentuk tiang – tiang yang tersusun dan dapat dipijaki oleh para pekerja bangunan. Sedangkan scaffolding modern terbuat dari pipa – pipa besi yang kuat, dan dipasang oleh ahli profesional yang dapat memasang perancah modern tersebut hingga membentuk tiang yang kokoh dan dapat digunakan sebagai akses para pekerja bangunan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tentu saja ketahanan scaffolding dari pipa besi lah yang paling unggul, di mana pipa – pipa besi berkualitas nan kokoh mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama walaupun terkena air hujan setiap hari. Berbeda saat anda menggunakan perancah dari bambu, maka kemungkinan saat terkena air setiap hari seperti terkena hujan, maka bambu dapat sedikit demi sedikit menjadi hancur dan rapuh.

Scaffolding modern pun lebih menjamin keselamatan para pekerja bangunan, karena di desain sesuai dengan kenyamanan saat bekerja untuk di sebuah konstruksi bangunan serta sudah menggunakan standar keamanan sesuai dengan ketetapan yang berlaku. Salah satu tempat sewa scaffolding Jakarta yaitu reycom cipta semesta, menyediakan sarana yang dapat membantu pekerjaan di konstruksi bangunan, dan sarana tersebut dapat dipesan dengan mudah oleh para pemborong yang sedang membutuhkan perancah modern tersebut.

1 comments so far


EmoticonEmoticon