Monday, October 3, 2016

Berbagai Manfaat Dari Mengkonsumsi Susu Untuk Kesehatan

Salah satu minuman penghasil sumber protein yang banyak dan terbaik untuk kebutuhan tubuh bisa didapatkan dengan meminum susu. Susu yang merupakan suatu produk olahan yang berasal dari hewan, seperti sapi, kambing, kerbau, dan juga yang lainnya. Bahkan untuk sekarang ini produk susu juga bisa didapatkan dari nabati seperti dari kedelai. Bagi anda yang sering meminum susu tentunya akan didapatkan manfaat dari susu tersebut, apalagi untuk sekarang ini telah banyak produk olahan dari susu seperti yogurt, keju, es krim, mentega, dan yang lainnya.




Berbagai manfaat dengan yang bisa didapatkan dengan anda rajin meminum susu secara teratur untuk kesehatan, yang diantaranya sebagai berikut ini.
Sebagai sumber protein dan kalsium terbaik. Susu sangat dipercaya dalam memperoleh berbagai sumber protein dan kalsium yang tinggi. Bahkan kandungannya melebihi kebutuhan harian terhadap gizi yang diperlukan.

Memperbaiki tekanan darah. Bagi anda yang mempunyai tekanan darah tinggi maka susu juga sangat bermanfaat dalam memperbaiki tekanan darah. Dari suatu penelitian bahwa mereka yang mengkonsumsi susu 54% lebih kecil kemungkinan dalam mengembangkan tekanan darah tinggi.

Menjaga akan kesehatan gigi dan tulang. Adanya kandungan kalsium dalam susu juga sangat bermanfaat dalam menjadi kesehatan tulang, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan asupana susu untuk pertumbuhan tulangnya dengan baik. Selain itu susu juga bermanfaat dalam membantu menjaga gigi untuk tumbuh dengan sehat serta mencegah dari berlubang.

Membantu dalam menjaga berat badan. Banyak orang yang takut meminum susu hanya karena takut padahal justru dengan meminum susu dapat membantu dalam menjaga berat badan. Ini bisa didapatkan terutama dengan mengkonsumsi susu yang rendah lemak atau susu skim. Susu pun dapat juga menjadi bahan cemilan dengan mengolahnya bersama buah-buahan sebagai makan malam.
Mengurangi akan resiko stress. Menghindari penat seharian setelah bekerjakeras dan lelah di kantor dapat juga dihindari dengan mengkonsumsi susu hangat sehabis pulang bekerja. Ini karena dalam susu dapat membantu dalam mengendorkan otot yang tegang dan menenangkan saraf.


EmoticonEmoticon