Monday, October 3, 2016

Peluang usaha peternakan Di Indonesia Yang Menjanjikan

Tags

Dengan jumlah penduduk yang besar sudah bisa dipastikan bahwa negara Indonesia juga sangat membutuhkan berbagai asupan makanan yang sangat besar. Salah satu yang juga menjadi komoditas paling tinggi adalah kebutuhan akan daging sapi yang dari tahun ketahun kebutuhannya semakin meningkat. Hal ini sudah pasti menuntut kepada pemerintah untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan daging sapi nasional. Untuk saat ini sumber pemenuhan daging sapi nasional Indonesia berasal dari 3 sumber yaitu peternakan sapi lokal, penggemukan sapi impor dan juga impor sapi dari luar negeri.

Untuk sumber pemenuhan daging sapi jika melihat lahan dan juga potensi sebenarnya potensi Indonesia untuk membuka ternak sapi sangat besar. Apalagi hal ini ditunjang dengan kebutuhan daging sapi yang terus meningkat. Maka peluang usaha peternakan salah satunya sapi sangat besar untuk bisa memberikan hasil yang maksimal. Bahkan di Indonesia sendiri potensi tersebut sampai pada pakan untuk sapi itu sendiri, 




sebab di Indonesia memiliki lahan kelapa sawit yang begitu luas yang akan memberikan libah besar yang bisa dimanfaat untuk pakan sapi. Hal ini mempertegas bahwa peluang usaha peternakan sangat menjanjikan. Bahkan potensi usaha peternakan juga ditunjuang dengan beragam aspek lainnya, salah satunya adalah ketersediaan lahan yang sangat luas. Yang memang akan sangat menunjang dalam pengembangan usaha pternakan untuk bisa menjadi agribisnis yang mendatangkan keuntungan yang bagus.

 Sebagai contoh ada satu daerah yang akan sangat berpotensi dalam pengembangan usaha peternakan sapi yang besar daerah tersebut adalah kabupaten tanah laut. Yang memiliki target untuk bisa menghasilkan lebih banyak daging dan tidak hanya mengirimkan sapi hidup ke luar kota tapi juga bisa mengirimkan dan memasok daging segar dan juga olahan daging sapi lainnya yang sudah pasti dalam segi keuntungan akan lebih besar. Jadi untuk saat ini tidak salah jika mulai berinvestasi diusaha peternakan.

Bagi para investor yang tertearik melihat besarnya peluang usaha peternakan di Indonesia dan ingin memulai investasi bisa langsung mengunjungi website BKPM yang sudah memiliki beragam informasi lengkap mengenai potensi usaha peternakan sampai prosedur untuk memulai berinvestasi. Dengan potensi yang besar ini tidak heran jika pemerintah sangat gencar untuk mempromosikan investasi dalam bidang peternakan yang sangat menjanjikan. Jika tertarik langsung saja kunjungi web BKPM yang akan memandu dan memberikan informasi mengenai prosedur berinvestasi yang dijamin akan aman.


EmoticonEmoticon