Wednesday, June 21, 2023

7 Model Cincin Nikah Unik dan Tak Lekang Oleh Waktu

Tags



Di tengah euforia menyiapkan kebutuhan pernikahan, Anda tidak boleh melupakan satu benda terpenting yaitu cincin pernikahan. Memilih cincin pernikahan memang tidak mudah. Jika Anda bingung, cobalah mempertimbangkan cincin nikah unik yang tak lekang oleh waktu. Cincin yang timeless tersebut akan mengiringi setiap tahun dari pernikahan Anda. Bahkan cocok untuk dijadikan sebagai warisan pada anak atau cucu nanti. 

Model Cincin Nikah Unik yang Timeless

Berikut ini pilihan cincin nikah berdesain unik dan timeless:

1. Solitaire Ring

Solitaire ring termasuk cincin yang paling sering dipilih oleh calon pasangan pengantin. Bahkan sudah sangat identik dengan acara pernikahan. Cincin ini menggunakan satu berlian sebagai hiasan sehingga terlihat simple. Modelnya yang sederhana dan minimalis itu juga yang membuat solitaire ring tak lekang oleh waktu.

2. Pave Ring

Pave ring termasuk model cincin yang populer beberapa tahun belakangan untuk pernikahan. Sama seperti solitaire ring, pave ring menggunakan berlian besar sebagai center stone. Namun bedanya pave ring masih memiliki berlian kecil di bagian rangkanya. Itulah yang menyebabkan cincin pave ring tampak begitu mewah. 

3. Part Ring

Dari namanya saja sudah terasa bawah part ring adalah cincin nikah unik dan tak biasa. Pernah cukup booming sekitar tahun 2018 sampai tahun 2019. Meskipun begitu, Anda bisa memakainya sekarang karena termasuk cincin yang tak lekang oleh waktu. Ciri utama part ring yaitu cincin pasangan yang akan sempurna jika disatukan. Sangat cocok dengan konsep cincin pernikahan.

4. Name Ring

Ukiran nama pasangan menjadi model selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan. Sudah banyak pasangan yang memilih model ini, bahkan selebriti sekalipun. Biasanya ukiran nama tersebut dipasang di bagian dalam cincin agar tidak terlalu terlihat. Jika ingin dipasang di bagian luar, Anda bisa menggunakan inisial nama saja. Untuk mendapatkan name ring, Anda perlu memesan layanan custom terlebih dahulu.

5. Engrave Ring

Cincin nikah model engrave hampir sama dengan name ring karena berupa ukiran juga. Namun ukiran yang disematkan bukan nama atau inisial pasangan. Biasanya cincin engrave berupa ukiran pesan yang cukup panjang. Modelnya cukup lebar agar bisa menampung ukiran yang panjang tersebut. Bukan hanya tulisan saja, engraving juga bisa berupa simbol atau logo tertentu.

6. New Plain

Model cincin plain adalah model cincin polos yang sudah ada sejak lama. Sekarang muncul model terbaru yaitu new plain. Sedikit saja perbedaan di antara keduanya. New plain lebih tebal yaitu 10-15 mm, sedangkan plain biasanya tipis yaitu 10 mm. Tidak ada tambahan berlian pada model cincin nikah ini.

7. Combination Ring

Combination ring merupakan model cincin yang mengkombinasikan dua logam sekaligus. Keunikan warna dari logam yang berbeda membuat cincin juga semakin unik. Biasanya logam yang dipakai memiliki warna yang bertolak belakang. Misalnya emas kuning dan emas putih atau emas rose gold dan emas putih. 

Selain mengkombinasikan dua logam, Anda juga bisa mengkombinasikan dua batu permata. Contohnya yaitu kombinasikan batu kelahiran Anda dan pasangan. Maknanya akan mendalam karena setiap bulan lahir memiliki batu kelahiran yang berbeda-beda.

Model cincin di atas bisa menjadi pertimbangan jika Anda mencari cincin nikah unik yang tak lekang oleh waktu. Lalu dimana harus mencarinya? Mondial Jeweler tentu saja menjadi tempat yang tepat. Brand satu ini menawarkan koleksi cincin pernikahan yang unik, cantik, dan tentu saja asli. Semua koleksi dari Mondial Jeweler bisa dilihat di website atau media sosial. 


EmoticonEmoticon