Saturday, March 25, 2023

Tips Menyimpan dan Merawat Kalung Berlian Mewah yang Benar

Tags

 

Banyak masyarakat Indonesia yang memiliki bahkan mengoleksi perhiasan berlian. Salah satu jenis perhiasan berlian yang banyak dimiliki yaitu kalung berlian mewah. Membeli hingga mengoleksi perhiasan berlian dianggap sebagai investasi di masa depan. Keuntungan yang didapatkan yaitu bisa berhias sekaligus berinvestasi. 

Memiliki perhiasan berlian tentu juga harus memikirkan bagaimana cara menyimpan dan merawatnya. Berikut ini tips menyimpan dan merawat kalung berlian mewah yang benar:

Cara Menyimpan

Apabila perhiasan berlian terkena bahan kimia, misalnya parfum atau lotion, maka jangan langsung serta merta menyimpan nya. Perhiasan emas harus dicuci terlebih dahulu, kemudian dikeringkan, barulah disimpan.

Perhiasan emas dapat dicuci dengan sabun atau cairan yang khusus untuk membersihkan perhiasan berlian. Tidak mahal bukan! Anda tidak perlu mencari jauh-jauh sabun pencuci perhiasan. Catatan ketika mencuci perhiasan dengan sabun atau cairan khusus untuk membersihkan berlian agar tetap mengkilau.

Dalam hal penyimpanan, jangan sekali-kali menumpuk perhiasan emas dan berlian. Usahakan simpan perhiasan emas dan berlian satu per satu, jangan dicampur dengan perhiasan lain.

Anda dapat memasukkan perhiasan emas dan berlian pada plastik satu per satu. Kemudian masukkan pada tempat kecil, misalnya dompet. Yang paling penting adalah perhiasan emas dan berlian tidak tercampur. Jika menyimpan perhiasan emas dan berlian bercampur, maka akan rentan terjadi gesekan antar perhiasan. Jadi disinilah penting nya menyimpan perhiasan emas dan berlian satu per satu. 

Meskipun pada dasarnya perhiasan emas yang berubah warna dapat dipulihkan. Namun sebaiknya Anda tetap menyimpan dan merawat perhiasan emas dan berlian dengan benar. 

Khusus menyimpan kalung berlian mewah jangan disimpan pada plastik, siapkan kotak kecil tersendiri. Sebab jika disimpan pada plastik dikhawatirkan akan patah. 

Cara Merawat Perhiasan Berlian

Cara Mencuci Jika Terkena Bahan Kimia

Perhiasan berlian yang terkena parfum atau bahan kimia lain nya dalam dicuci dengan air hangat. Cara nya mudah, yaitu:

Rendam perhiasan berlian dengan air hangat kurang lebih 15 menit

Cuci dengan sabun atau cairan khusus untuk perhiasan berlian

Gosok dengan sikat yang memiliki bulu halus, biasanya menggunakan sikat gigi khusus untuk bayi.

Jika Anda ingin memiliki berlian yang lebih bersih, Anda dapat membersihkan perhiasan berlian di tukang cuci berlian atau datang langsung ke toko berlian di mana Anda membeli nya. Anda juga bisa membersihkan nya dengan menggunakan bahan cair khusus pembersih berlian. Anda memang perlu membeli nya. Namun perlu diingat, membersihkan perhiasan berlian asli diperlukan kemampuan khusus. Jadi sebaiknya Anda bisa membawa perhiasan berlian yang ingin dibersihkan ke gerai The Palace terdekat.

Lepas Ketika Mandi dan Menggunakan Make up

Supaya koleksi perhiasan berlian asli tetap berkilau dan terjaga kualitas nya, Anda harus melepas perhiasan sebelum mandi atau sebelum menggunakan make up. Hal ini bertujuan menghindari perhiasan berlian terkena bahan kimia. Sebab sabun, sampo, pasta gigi, hingga parfum terbuat dari bahan kimia. 

Apalagi jika perhiasan berlian juga dikombinasikan dengan tembaga atau perak. Anda harus benar-benar menjaganya agar tidak terpapar dengan bahan kimia. Dengan menjaga perhiasan dari bahan kimia, artinya perhiasan akan lebih bersih dan terhindar dari endapan bahan make up atau lotion.

The Palace National Jeweller sebagai produsen perhiasan emas dan berlian terbaik, selain menyediakan perhiasan emas dan berlian asli juga siap merawat perhiasan berlian asli Anda. Datangi secepatnya gerai The Palace terdekat di kota Anda ya!



EmoticonEmoticon