Thursday, February 16, 2023

7 Tips Memilih Digital Agency Jakarta yang Terbaik

Tags


Dalam dunia periklanan digital, peran digital agency Jakarta sangat besar untuk menunjang kelancaran bisnis. Salah satu kebutuhan pebisnis itu adalah konten menarik dalam melakukan kampanye iklan lebih efektif.


Sehingga, penyedia jasa ini menjadi pilihan paling sempurna bagi para pelaku usaha baik itu skala nasional maupun internasional.Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda harus pintar memilih penyedia jasa agensi digital.

Apa Itu Agensi Digital Marketing?

Agensi digital diartikan sebagai perusahaan yang membantu klien dalam merancang, mengelola
dan membuat kegiatan pemasaran secara online.


Jasa yang disediakan oleh penyedia jasa agensi digital, antara lain:

  • Pembuatan website

  • Aplikasi

  • Search Engine Marketing

  • Display advertising

  • Branding

  • Social Media Marketing

  • Social Media Management

  • Content marketing 

Tips Memilih Digital Agency Jakarta Terbaik

Simak beberapa tips memilih digital agency Jakarta agar bisnis berkembang maksimal, berikut ini:

Mengetahui kebutuhan perusahaan

Sebelum mencari digital agency yang tepat, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah merinci apa saja kebutuhan bisnis perusahaan.Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui di sisi mana kekuatan dan kelemahan dari produk bisnis yang Anda miliki.


Selain itu, Anda juga mengetahui seberapa besar anggaran dana yang harus disiapkan untuk marketing online ini.Jadi, saat Anda bekerjasama dengan agensi digital sudah memiliki gambaran apa saja yang dibutuhkan dan kesanggupan dananya.

Mengecek kredibilitas agensi

Sebelum bekerjasama, pastikan Anda telah melakukan riset terhadap agensi digital. Langkah paling mudah melakukan riset adalah mengecek website perusahaan penyedia jasa agensi digital.


Apabila perusahaan kredibel, maka akan memiliki website yang informatif. Dari website tersebut juga Anda bisa melihat kreativitas dan kemampuan perusahaan agensi digital.

Lakukan pengecekan portofolio perusahaan

Sebuah agensi umumnya akan terlihat kualitas pekerjaannya dengan mencantumkan portofolio dari perusahaan yang pernah bekerjasama sebelumnya.


Perhatikan portofolio dari penyedia jasa agensi digital. Anda bisa mengetahui jenis iklan apa yang sudah mereka kerjakan sebelumnya.Bagaimana mereka menangani klien dan konsumen apa
saja yang sudah mereka tangani. 

Jenis jasa dan layanan yang ditawarkan

Mengetahui apa saja kebutuhan perusahaan Anda agar lebih berkembang dapat mempermudah memilih digital agensi yang tepat.Carilah digital agensi yang menawarkan pelayanan sesuai kebutuhan perusahaan.

Melakukan perbandingan

Setelah melakukan riset di berbagai penyedia jasa agensi digital, maka pilihan akan semakin mengerucut. Langkah selanjutnya yaitu lakukan perbandingan antara beberapa perusahaan agensi digital.


Ketahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan masing-masing perusahaan penyedia jasa tersebut. Selanjutnya, Anda bisa memilih yang terbaik.

Model bisnis yang digunakan

Setiap penyedia jasa agensi digital memiliki model bisnis yang berbeda-beda. Ada yang memberlakukan biaya berdasarkan per jam kerja, per proyek atau per service.Sehingga, hal tersebut bisa Anda jadikan pertimbangan untuk mendapatkan perusahaan agensi digital yang tepat.

Metode dan teknologi yang digunakan

Anda bisa mencari tahu apa metode dan teknologi yang digunakan oleh digital agensi tersebut. Apakah metode dan teknologi yang dilakukan akan membantu membangun bisnis Anda.


Misalnya, digital agensi menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan layanan pelanggan. Chatbot paling banyak dilakukan untuk membantu branding sebuah bisnis.Kemudian, perkirakan apakah Anda membutuhkan chatbox atau tidak. 


Ideoworks sebagai penyedia jasa akan membantu Anda mewujudkan marketing online yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.Anda bisa memilih layanan apa saja yang sesuai untuk membangun brand awareness. Sehingga, secara tidak langsung akan menaikkan penjualan perusahaan.Memilih digital agency Jakarta yang tepat akan membantu dan menguntungkan pemilik bisnis.


EmoticonEmoticon