Tuesday, December 27, 2022

Rekomendasi Cincin Nikah Simpel dengan Material Emas

Tags



Mungkin sebagian besar dari kita sudah tahu bahwa cincin merupakan salah satu jenis perhiasan yang dapat berfungsi sebagai simbol pengikat sebuah hubungan. Ya, selain dapat menunjang penampilan seseorang, cincin juga dapat dijadikan sebagai simbol pengikat antara pasangan yang saling mencintai Oleh karena itu, cincin wajib hadir dalam sebuah prosesi tunangan maupun pernikahan. Untuk cincin yang akan digunakan pada prosesi pernikahan, cincin nikah simpel merupakan salah satu model yang banyak dipilih.


Faktor fleksibilitas merupakan keunggulan utama yang membuat model cincin nikah yang satu ini menjadi primadona dan pilihan utama bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan.


Selain model yang simpel, material cincin yang paling banyak dipilih adalah cemas. Baik itu emas kuning, emas putih maupun jenis emas terbaru yakni rose gold. 


Perpaduan model simpel dengan material emas memang merupakan perpaduan sempurna bagi pasangan yang menginginkan tampilan yang mewah namun tanpa kesan yang berlebihan.


Bagi Anda yang akan memilih jenis cincin yang satu ini untuk pernikahan, berikut adalah beberapa model cincin nikah emas dengan desain simpel yang dapat Anda pilih. Beberapa model tersebut diantaranya yaitu: 


Cincin Emas Polos 

Meskipun desainnya sangat sederhana yang dibiarkan polos tanpa tambahan mahkota dari batu permata apapun, nyatanya cincin yang satu ini tetap mampu menghadirkan kesan elegan dan mewah yang cukup kuat.


Namun perlu diketahui, ketika akan memilih cincin ini sebaiknya Anda menghindari cincin dengan emas 24 karat. Karena, semakin tinggi kemurnian emas maka akan semakin lunak emasnya dan kurang cocok dipakai sebagai perhiasan.


Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika Anda memilih cincin dengan material emas berkadar 18K. Kadar emas 18K memiliki tingkat kemurnian yang sangat sangat pas untuk dibentuk menjadi perhiasan. 


Cincin Emas Bermahkotakan Berlian

Cincin emas dengan mahkota berlian juga merupakan salah satu cincin nikah yang banyak dipilih pasangan. Berlian yang terkenal memiliki pancaran sinar yang indah ini memang kerap dipadukan dengan emas sebagai perhiasan yang tak terkalahkan keindahannya.


Model cincin ini bisa digunakan baik untuk mempelai wanita maupun mempelai pria, lho! Namun yang membedakannya adalah berlian pada cincin pria umumnya berukuran lebih kecil dibanding berlian pada cincin wanita.  


Cincin Emas Bertabur Berlian Kecil 

Meskipun diberikan taburan berlian, cincin yang satu ini tetap cocok digunakan bagi Anda yang menyukai sesuatu yang simpel dan sederhana. Hal tersebut karena ukuran berliannya yang kecil dan didukung dengan peletakannya yang ditata dengan baik. Tidak hanya itu, cincin ini memiliki sifat timeless sehingga dapat digunakan dalam jangka yang lama tanpa khawatir akan ketinggalan zaman. 


Untuk tampilan yang lebih, sebaiknya Anda memilih material emas putih yang akan membuat perpaduan cahaya yang dihasilkan terlihat semakin indah dan menawan. 


Cincin Kombinasi Emas dan Perak 

Kombinasi material emas dengan perak juga bisa menjadi pilihan model cincin nikah bagi Anda yang ingin tampil simpel namun tetap elegan. Cincin yang satu ini hadir dengan desain beragam yang bisa Anda sesuaikan dengan karakter dan keinginan. Namun biasanya yang banyak dipilih adalah cincin berkerangka emas kuning dengan pengikat berlian bermaterial perak. 


Itulah dia beberapa rekomendasi cincin nikah simpel dengan material emas yang kami hadirkan untuk Anda. Bagaimana, Anda tertarik dengan model-model cincin diatas? Jika ya, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler yang merupakan toko perhiasan profesional, terpercaya. terbaik dan terlengkap di Indonesia 


EmoticonEmoticon