Thursday, June 23, 2022

Cincin Emas: Pilihan Tepat Sebagai Cincin Nikah Mempelai Wanita

Tags

Selain digunakan sebagai aksesoris, cincin juga dapat berfungsi sebagai identitas sekaligus simbol pengikat suatu hubungan, termasuk pernikahan. Salah satu bahan yang paling umum digunakan untuk pembuatan cincin nikah adalah logam mulia emas. Cincin emas sendiri kini tersedia dengan berbagai model dan desain yang mampu meningkatkan penampilan pemakainya.


Berbeda dengan pria yang umumnya memilih cincin yang terbuat dari palladium sebagai cincin nikah, hampir semua wanita yang akan menikah memilih cincin nikah berbahan dasar emas yang dianggap mampu memberikan makna yang mendalam. 


Nah untuk lebih lengkapnya, mari kita simak bersama penjelasan tentang cincin pernikahan di bawah ini, ya!


Jenis Logam Terbaik untuk Pembuatan Cincin


Sebelum memilih cincin pernikahan yang tepat, pastikan Anda untuk mengetahui terlebih dahulu bahan apa yang digunakan dalam proses pembuatannya. Berikut adalah beberapa jenis logam yang dapat digunakan untuk pembuatan cincin. Diantaranya yaitu:



Emas putih


Cincin yang terbuat dari material emas putih ini memiliki nilai harga yang bervariasi tergantung dari besarnya logam yang digunakan. Hadirnya cincin yang satu ini mampu memberikan konsep cincin yang elegan dan menawan. Selain itu, emas putih juga memiliki daya tahan yang kuat sehingga cocok digunakan sebagai cincin nikah yang akan digunakan seumur hidup.


Material emas putih sendiri terbuat dari campuran logam yang mampu mencegah adanya korosi dan karat yang berlebih pada cincin. Biasanya, cincin dengan bahan dasar emas putih akan dapat memancarkan kilauan keemasan yang mampu membuat cincin semakin estetik.


Emas kuning


Jenis logam yang memiliki warna kuning atau yang terbaru yaitu rose gold ini memang sangat umum digunakan sebagai bahan untuk pembuatan cincin, termasuk cincin pernikahan. Material yang satu ini memang terkenal memiliki kemewahan dan keistimewaannya tersendiri.


Cincin nikah untuk mempelai wanita berbahan emas kuning ini mampu melahirkan kilauan yang semakin mempercantik sekaligus memberikan kemewahan pada jari wanita. Jenis cincin yang satu ini sangat bervariasi dan bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.


Palladium


Palladium adalah salah satu jenis material cincin nikah yang biasanya digunakan oleh mempelai pria. Cincin jenis ini juga tergolong langka dan berkualitas tinggi. Oleh karena itu, cincin berbahan dasar palladium memiliki nilai harga yang tergolong cukup tinggi.


Cincin Palladium memiliki warna putih alami dan akan tahan lama jika dirawat dengan baik. Berat dari cincin ini lebih ringan dibanding cincin lainnya, sehingga penggunaannya sangat nyaman dan cocok digunakan pria yang umumnya menginginkan cincin yang simple agar tidak mengganggu aktivitas sehari-harinya.


Berlian


Jika Anda menginginkan perhiasan yang terkesan sangat mewah, cincin dengan material berlian bisa menjadi pilihan yang tepat. 


Cincin berlian ini memiliki beberapa model dan desain yang juga dapat dipilih sesuai keinginan. Dengan adanya batu berlian di sebagai hiasan cincin nikah, hal tersebut mampu meningkatkan kemewahan pada jari manis. Selain itu karakteristik berlian yang sangat kuat juga bisa dijadikan simbol cinta yang abadi antara Anda dan pasangan.


Nah itulah beberapa material yang biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan cincin nikah. Jika Anda sedang mencari cincin untuk berbagai keperluan, termasuk pernikahan, Anda bisa mendapatkannya di The Palace Jeweler. 


Mengapa harus memilih The Palace Jeweler? Karena toko tersebut merupakan salah satu toko perhiasan profesional yang terpercaya dan terlengkap di Indonesia. Kualitas dan keaslian dari produk yang ditawarkan juga tidak usah diragukan lagi karena selalu disertai sertifikat resmi. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa mengunjungi laman resminya di https://thepalacejeweler.com.


EmoticonEmoticon