Monday, June 13, 2022

Ada Fitur Gratis Transfer Atur Keuangan Jadi Mudah

Tags



Sering bertanya-tanya kenapa uang selalu habis di tengah bulan? Anda selalu merasa tidak sabar menunggu masa gajian? Jangan-jangan ini karena Anda belum mengelola keuangan dengan benar. Mungkin juga, Anda perlu pakai SimobiPlus yang menawarkan fitur gratis transfer yang bisa Anda manfaatkan dan mungkin akan menyelamatkan Anda di tengah badai kantong kering akhir bulan. Berikut adalah tips-tips mengatur keuangan ala SimobiPlus. 

Selalu Buat Rincian Keuangan

 

Hal paling kecil yang wajib Anda lakukan saat akan mengelola keuangan adalah dengan membuat rincian keuangan. Rincian keuangan ini akan membantu Anda menelusuri kemana keuangan Anda selalu dihabiskan. Bahkan dari sini Anda bisa melihat dengan data, pengeluaran mana yang sebenarnya tidak perlu dan perlu dipangkas supaya uang tidak habis di tengah bulan. 



Pembuatan rincian keuangan ini tidak perlu muluk-muluk. Anda bisa membuat catatan pengeluaran dan pemasukan setiap bulannya. Baiknya pembuatan rincian keuangan ini dilakukan dengan mencatatkan pengeluaran pasti agar Anda bisa mengalokasikan dana sisanya ke yang lain. 

Alokasikan Gaji 


Saat sudah membuat rincian keuangan, kini saatnya mengalokasikan dana ke pengeluaran rutin. Alokasi ini sangat penting untuk mengetahui sebesar apa pengeluaran Anda setiap bulannya. Secara umum, alokasi gaji bisa dilakukan dengan menggunakan rumus kebutuhan utama sebesar 65%, tabungan atau investasi sebesar 10%, dana darurat sebesar 10%, sedekah sebesar 5% dan self reward sebesar 10%. Namun rumus ini tidak berlaku ke semua orang. Anda bisa menyesuaikan nya sesuai kebutuhan Anda. Jadi tidak masalah meskipun tidak sesuai rumus ini. 

Selalu Lunasi Hutang dan Cicilan Tetap Waktu 


Apa bila Anda memiliki tanggungan berupa hutang atau cicilan, pastikan untuk melunasinya tepat waktu. Hal ini penting agar Anda tidak terkena denda yang berdampak pada membengkaknya pengeluaran. Denda karena keterlambatan membayar adalah pengeluaran yang sia-sia jadi sebaiknya hindari hal ini. Selain itu, membayar hutang tepat waktu juga merupakan upaya supaya credit score Anda tetap tinggi. 

Jangan Berhutang Yang Sifatnya Konsumtif 


Hutang yang konsumtif adalah hutang yang digunakan untuk kebutuhan konsumsi. Artinya, Anda berhutang untuk mencukupi keinginan Anda dan bukan untuk hal-hal yang produktif. Tagihan bulanan atas barang konsumtif ini bisa membuat pengeluaran Anda menjadi bengkak. Apa bila tidak disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam membayarnya maka akan berdampak buruk pada pengeluaran. Kalau memang terpaksa harus mengambil cicilan atau hutang, pastikan tidak mengambil 30% dari gaji Anda. 

Pastikan Mempersiapkan Dana Darurat 


Dana darurat merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan karena hal ini penting untuk memberikan pertolongan pertama Kita saat terjadi sesuatu. Kita tidak tahu dengan apa yang akan terjadi dimasa depan, seperti kejadian tak terduga yang bersifat darurat yang membutuhkan finansial. Bila Anda memiliki darurat, setidaknya Anda tidak perlu khawatir dengan pembiayaan yang bersifat mendadak ini dan Anda pun tidak perlu sampai berhutang untuk mengatasinya.

Pakai SimobiPlus 


Anda sering melakukan aktivitas transfer antar bank? Pasti Anda dikenakan biaya administrasi sekitar Rp. 6500 untuk setiap aktivitas transfer. Nah, bila melakukan transfer untuk sekali atau dua kali saja tidak masalah. Bagaimana kalau 10 kali dalam 1 bulan? Tentu jumlahnya akan besar sekali dan uang sebesar ini bisa Anda manfaatkan untuk hal lain. 

Nah kini ada Namanya aplikasi SimobiPlus yang menawarkan fitur gratis transfer. Anda cukup buka tabungan di Bank Sinarmas dan download aplikasi SimobiPlus. Setelah itu Anda bisa menikmati fasilitas bebas transfer antar bank ini. Ayo download!


EmoticonEmoticon