Wednesday, May 18, 2022

4 Hal Mengenai Retinol untuk Wajah yang Perlu Anda Ketahui



Sebagian besar wanita yang aktif menggunakan skincare pasti sudah sering mendengar istilah retinol. Retinol sendiri merupakan turunan sintesis dari vitamin A. Bahan aktif satu ini masuk kategori retinoid namun yang lebih luas. Retinol untuk wajah bisa hadir dalam produk moisturizer, toner, dan juga serum. Sebelum menggunakannya, Anda perlu mengetahui beberapa hal mengenai retinol berikut ini:

Bermanfaat untuk Menyamarkan Penuaan

Seiring bertambahnya usia, pasti akan muncul tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, hingga flek atau noda hitam. Tanda-tanda penuaan tidak bisa dihindari namun bisa Anda samarkan dengan produk skincare yang memiliki kandungan retinol. Selain itu, retinol juga bisa membantu membuat kulit tampak lebih cerah, terlihat rata, serta halus.

Memberikan Hasil Setelah Pemakaian Kurang Lebih 12 Minggu



Semua produk perawatan wajah alami tidak akan memberikan hasil instan, termasuk retinol untuk wajah. Butuh waktu untuk memberikan hasil yang Anda inginkan. Pada produk retinol, biasanya dibutuhkan waktu sekitar 12 minggu untuk melihat hasilnya. Jadi Anda harus rajin dan konsisten dalam mengaplikasikannya. Jangan berharap hasil yang instan dan cepat, misalnya hanya memakai satu minggu atau beberapa hari saja sudah terlihat hasilnya.

Digunakan dengan Produk SPF

Retinol memang kebanyakan digunakan di malam hari, namun sebenarnya Anda bisa menggunakannya di pagi hari. Ketika menggunakan retinol di pagi hari, Anda perlu mengaplikasikan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB. 

Bisa Digunakan Oleh Pemilik Kulit Sensitif

Siapa bilang retinol tidak bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif? Retinol bisa digunakan oleh semua jenis kulit asalkan Anda memilih produk yang tepat. Selain itu, retinol juga bisa digunakan setiap hari pada semua jenis kulit.

Itulah pembahasan mengenai retinol untuk wajah. Retinol dari Kiehl’s yaitu Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum merupakan produk retinol yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Produk juga bisa digunakan setiap hari di pagi atau malam hari. 

Ada dua varian yang ditawarkan yaitu 30 ml dan 50 ml. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi website resmi Kiehl’s yaitu https://www.kiehls.co.id/ Namun jangan lupa untuk membaca cara penggunaan serta peringatan sebelum mengaplikasikan produk skincare.


EmoticonEmoticon