Tuesday, February 15, 2022

Creative Agency Jakarta: Strategi Periklanan untuk Meningkatkan Bisnis

Tags

Pemasaran secara digital merupakan cara mempromosikan produk atau jasa menggunakan media digital. Saat ini pemilik bisnis tetap bisa menerapkan metode ini meskipun tidak memiliki keahlian di bidang digital marketing. Caranya dengan menggunakan creative agency Jakarta yang bisa dipercaya kualitasnya. 


Jika membahas tentang agensi kreatif tepercaya, Anda tentu juga harus mempertimbangkan track record. Bagaimana ulasan pelanggan yang telah menggunakan jasa, serta apa saja strategi pemasaran yang diterapkan. Perlu Anda ketahui bahwa menggunakan jasa agensi sangat penting karena meningkatkan efisiensi, menghemat waktu dan biaya, serta meningkatkan minat pelanggan.


Kenapa Menggunakan Strategi Periklanan Digital? 


Ada dua jenis periklanan yang digunakan, yaitu periklanan tradisional dan periklanan digital. Perbedaannya adalah penerapannya yang secara offline atau online.


Iklan tradisional menerapkan sistem sponsor di mana penonton tidak bisa langsung ikut berinteraksi, berbeda dengan periklanan digital yang menerapkan komunikasi satu sisi maupun dua sisi. Kelebihannya penonton bisa ikut berkomunikasi.


Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan strategi periklanan digital, yaitu sebagai berikut:



Mencakup Secara Global


Tidak perlu repot memasarkan produk atau jasa ke daerah, kota, pulau, bahkan negara lain. Sebab karakteristik dari iklan digital mampu mencakup secara global, sehingga menjangkau ke berbagai tempat di seluruh dunia.


Dengan cakupan yang luas tersebut, otomatis pasarnya juga besar di seluruh dunia. Anda tidak hanya bisa mengiklankan produk atau jasa secara lokal saja, tapi juga internasional. Dengan begitu, potensi untuk mendapatkan pelanggan juga semakin besar.


Target Iklan Jelas


Dengan iklan digital, pebisnis dapat menentukan pasar dengan lebih mudah. Siapa saja target audiens yang ingin dicapai, mulai dari segi umur, jenis kelamin, hobi, pendidikan, dan berbagai faktor lainnya yang bisa mempengaruhi daya beli.


Banyak Format


Iklan digital juga dapat Anda lakukan dengan format sesuai kebutuhan. Sebagaimana yang Anda ketahui bahwa banyak jenis atau format iklan yang dapat diterapkan, Anda bisa memilihnya sesuai dengan keperluan. 


Terbukti Interaktif


Keuntungan selanjutnya dari iklan digital adalah terbukti interaktif. Pebisnis bisa langsung melibatkan audiens ke dalam produk atau jasa yang dipasarkan, sehingga terbangun komunikasi dua arah di situ. 

Anda bisa tahu apa saja yang dibutuhkan oleh audiens, termasuk jika audiens memberikan kritik atau saran demi memperbaiki pelayanan Anda.


Lebih Efektif


Saat ini lebih banyak masyarakat yang menggunakan internet untuk berbagai urusan. Mulai dari urusan pekerjaan, belajar online, atau sekedar hobi bermain ponsel pintar. Itulah kenapa iklan digital digital dikatakan lebih efektif karena potensi untuk dilihat audiens juga lebih besar.


Pengguna internet bukan hanya para orang dewasa saja, tapi juga remaja dan manula. Anda bisa menggunakan iklan digital untuk melakukan promosi sebaik mungkin sesuai target pasar. Dengan begitu, lebih banyak audiens sesuai target yang dapat Anda capai.


Anda bisa mendapatkan seluruh kelebihan di atas jika bekerja sama dengan agensi kreatif yang terpercaya dan berkualitas. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan hasil terbaik dengan anggaran yang lebih hemat, serta membangun hubungan yang lebih baik dengan para audiens.


Percayakan kebutuhan promosi Anda dengan creative agency Jakarta terbaik seperti IDEOWORKS.id yang sudah dipercaya oleh banyak pebisnis. Agensi ini terbukti memiliki track record yang baik sehingga tidak akan mengecewakan bisnis Anda. Jangan sampai ketinggalan, segera gunakan jasa agensi kreatif ini sekarang juga.


EmoticonEmoticon