Thursday, February 10, 2022

6 Cara Desain Ruang Tamu Elegan Dan Kekinian Dengan Gaya minimalis

Tags

Ruang tamu yang terbatas karena lahan yang kecil bisa menjadi tempat yang nyaman dan elegan dengan sentuhan dekorasi yang tepat. Hal ini mengingat pentingnya ruang tamu sebagai tempat pertama dalam menyambut orang lain yang berkunjung ke rumah. Dengan tampilan desain ruang tamu elegan tentunya bisa memberikan kesan berbeda bagi siapa saja yang datang berkunjung.


Selanjutnya yaitu bagaimana membuat desain ruang tamu elegan dengan ukuran ruangan yang terbatas. Untuk hal tersebut memanfaatkan berbagai cara di bawah ini bisa menjadi pilihan tepat agar ruang tamu tetap terlihat elegan, mewah, dan pastinya nyaman.


Menerapkan gaya monokrom untuk ruang tamu elegan dan mewah. Warna monokrom dengan warna dasar hitam dan putih bisa menjadi pilihan untuk ruang tamu minimalis. Gaya dua warna ini juga bisa menciptakan kesan yang mewah untuk ruang tamu. Sempurnakan tampilan monokrom pada ruang tamu dengan adanya meja bundar dan sofa kecil sehingga kesan elegan tetap terjaga. Selain itu penggunaan lampu gantung dengan pilihan warna senada juga bisa menambah kesan manis pada ruang tamu.



Pilihan warna netral. Selain warna monokrom untuk menghasilkan kesan yang elegan pada ruang tamu juga bisa dilakukan dengan pilihan warna-warna netral. Pilihan warna ini bisa dengan warna putih atau abu-abu sebagai warna dasarnya. Penggunaan warna netral ini bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih luas untuk ruangan minimalis. Pilihan warna ini juga mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya pada penggunaan furniture.


Atur pencahayaan secara tepat. Pengaturan pencahayaan sangat penting untuk memberikan asupan cahaya yang masuk sekaligus udara bersih yang membuat ruangan menjadi segar. Untuk hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan jendela, penggunaan lampu yang tepat dan juga bagaimana dalam mengatur posisi furniture.


Penggunaan furniture berbahan kayu. Penggunaan furniture atau perabot yang lainnya dengan unsur kayu bisa memberikan kesan bersih pada ruang tamu. Adanya unsur kayu selain memberikan kesan klasik, dengan melakukan perpaduan yang tepat juga bisa memberikan gaya yang elegan dan modern. Misalnya dengan lantai motif kayu yang ditambah dengan penggunaan furnitur yang senada.

 

Menyatukan bagian ruang tamu dan ruang makan. Memiliki ruangan yang terbatas pada ruang tamu bisa disiasati dengan menggabungkannya dengan ruang makan. Menyatukan dua ruangan ini bisa dilakukan tanpa harus ada sekat sehingga bisa memberikan kesan yang lebih luas. Adanya konsep yang tanpa sekat ini juga bisa memberikan kesan santai dan membangun keakraban antar anggota keluarga.


Miliki plafon yang tinggi. Memiliki rumah dengan plafon tinggi juga bisa menjadi pilihan untuk memberikan kesan yang luas dan elegan. Yang penting dilakukan dengan plafon yang tinggi yaitu dalam melakukan dekorasi. Gunakan dekorasi yang tepat seperti dengan memasang berbagai ornamen menarik. Selain itu pada bagian bawahnya bisa di isi dengan furnitur seperti sofa dengan paduan warna menarik.


Memiliki ruang tamu dengan tampilan elegan sekarang ini bisa lebih mudah mencari inspirasinya, anda bisa langsung mengunjungi masterrumah.id yang menyediakan berbagai informasi menarik seputar desain rumah, dekorasi, arsitektur, vendor bangunan terpercaya, dan yang lainnya. Semua tersedia secara lengkap di masterrumah.id. Disini anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan para ahli dibidangnya untuk mendapatkan desain yang sesuai dengan yang diinginkan. Untuk lebih jelasnya langsung saja kunjungi website resmi dari masterumah.id.  



EmoticonEmoticon