Friday, November 19, 2021

Manfaat Menjaga Berat Badan Ideal Anak

Menjaga berat badan tidak kalah penting dengan menjaga kesehatan. Khususnya menjaga berat badan ideal anak yang dapat mempengaruhi kesehatannya. Maka dari itu, setiap orangtua harus tahu bagaimana cara menjaga kesehatan sekaligus menjaga berat badan anak di masa tumbuh kembangnya. Pasalnya, menjaga berat badan normal anak memiliki manfaat sebagai berikut:

1.  Mencegah Terjadinya Obesitas Pada Anak

Kelebihan berat badan merupakan kondisi yang sering dialami oleh anak-anak. Kondisi ini juga dikenal dengan istilah obesitas.  Dengan menjaga berat badan anak di masa tumbuh kembang,, maka setiap orangtua bisa mencegah obesitas pada si kecil.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mencegah kenaikan berat badan yang signifikan pada anak. Cara-caranya mulai dari olahraga, hingga memperhatikan asupan makanan dan memilih makanan-makanan yang dapat menutrisi asupan tubuh.

2.  Kesehatan Anak Lebih Terjaga

Kenaikan berat badan pada anak-anak juga bisa mempengaruhi kesehatannya. Akan tetapi jangan khawatir. Jika berat badan si kecil normal dan ideal, maka si kecil pun bisa diindikasikan sebagai salah satu anak yang sehat.

Cara menjaga berat badan anak agar ideal bisa melalui berolahraga, hingga menerapkan pola makan yang sehat. Dengan menjaga berat badan yang ideal, maka kesehatannya pun akan terjaga.  

Tips Menjaga Berat Badan Ideal Anak

Untuk menjaga berat badan anak ideal, pertama silahkan sajikan makanan-makanan sehat untuk si kecil. Makanan sehat tidak harus jenis bahan makanan yang tidak enak, ya. Pasalnya si kecil masih bisa Anda beri makanan lezat namun kaya nutrisi, contohnya seperti daging dan ikan yang rendah lemak.

Jangan lupa juga untuk mengajak  anak-anak berolahraga. Silahkan Anda pilih jenis olahraga yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan si kecil. Contohnya seperti jalan kaki di sekitar perumahan, sepakbola, basket, dan lainnya. Pola makan sehat dan berolahraga adalah dua hal yang dapat membantu menjaga kesehatan si kecil.

Demikian informasi seputar tips menjaga berat badan ideal anak. Bagaimana, cukup mudah bukan? Selain itu juga memiliki manfaat besar. Jangan lupa juga untuk memenuhi asupan nutrisi si kecil dengan susu, salah satunya yaitu susu Dancow yang kaya akan nutrisi.

 


 



EmoticonEmoticon