Friday, November 5, 2021

Kandungan Laktosa Pada Susu Anak yang Ideal diKonsumsi

Kita pastinya sudah tidak asing mengenal kata Laktosa, ini merupakan salah satu jenis gula yang bisa kita temukan pada produk seperti halnya susu. Tidak dipungkiri bahwasannya sebagian besar susu untuk anak memiliki kandungan laktosa, ini ada pada sebagian besar susu yang ada saat ini. Laktosa sendiri memiliki paduan antara glukosa dan galaktosa. Nah mengenai kandungan laktosa sendiri berapa saja kandungan laktosa pada susu anak yang ideal dikonsumsi?


memang glukosa dapat kita temukan pada jenis makanan yang lainnya, namun galaktosa ini hanya bisa kita temukan di laktosa saja. Galaktosa sebenarnya memiliki manfaat untuk fungsi biologis anak. 


Mengenai manfaatnya laktosa sendiri selain digunakan sebagai sumber energy untuk tubuh anak, jenis gula tersebut juga bisa membantu untuk menyerap kalsium serta beberapa jenis mineral lainnya yaitu seperti zinc, terutama untuk bayi.


Laktosa juga bisa menjadi bakteri baik, atau digunakan sebagai prebiotic di dalam usus. Sedangkan prebiotic sendiri merupakan berguna untuk menjaga sistem kerja imun, untuk menjaga daya tahan tubuh.


Seperti yang ditanyakan diatas tadi, berapa banyak laktosa yang dapat kita konsumsi dalam sehari?


Ini Kandungan Laktosa Pada Susu Anak yang Ideal Untuk dikonsumsi


Sebenarnya laktosa sendiri juga bisa ditemukan pada ASI, sehingga bisa dibilang laktosa ini juga sebagai kebutuhan. Nah berikut ini rekomendasi harian untuk pemberian susu yang memiliki kandungan laktosa sesuai panduan dari US Department of Agriculture berikut:


  • Anak usia 2-3 tahun sebanyak 2 gelas (480 milliliters) per hari
  • Anak usia 4-8 tahun sebanyak 2½ gelas (600 milliliters) per hari
  • Anak usia 9-18 tahun sebanyak 3 gelas (720 milliliters) per hari

Itulah beberapa rekomendasi pemberian Laktosa pada susu anak menurut US Department of Agriculture, maka dari itu sebaiknya sebelum memberikan susu untuk Anak ada baiknya untuk melihat terlebih dahulu berbagai kandungan yang sengaja diberikan pada susu tersebut termasuk salah satunya laktosa pada susu anak ini. Memberikan susu yang baik untuk anak salah satu contohnya adalah Dancow, akan membantu pertumbuhan anak lebih baik.



EmoticonEmoticon