Thursday, November 4, 2021

3 Tanda Anjing Siap untuk Melahirkan

Anjing merupakan salah satu hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan. Ketika anjing peliharaan Anda sedang hamil, Anda perlu mengetahui tanda-tanda anjing siap melahirkan. Dengan begitu Anda bisa membantu mempersiapkan anjing melahirkan di rumah atau tempat lain yang lebih nyaman. Setidaknya ada 3 tanda umum yang terjadi pada anjing betina ketika siap melahirkan, langsung saja berikut tandanya:


Tanda Anjing Melahirkan yang Perlu Anda Ketahui


Sudah Memasuki Waktu Melahirkan


Masa kehamilan seekor anjing yaitu kurang lebih selama 63 hari. Apabila tidak yakin, Anda bisa bertanya pada dokter hewan untuk memastikannya. Setelah 63 hari masa kehamilan, Anda harus lebih waspada.


Suhu Tubuh Anjing Menurun


Tanda pertama yaitu suhu tubuh anjing Anda akan menurun. Setelah penurunan suhu tubuh terjadi, persalinan akan dimulai 12 hingga 24 jam setelahnya. Untuk mengetahui penurunan suhu, Anda harus rajin-rajin mengukur suhu anjing. Paling tidak Anda harus melakukan hal tersebut sebanyak dua kali dalam sehari. 



Anjing Terlihat Gelisah


Tanda anjing melahirkan selanjutnya yaitu anjing terlihat gelisah. Biasanya mereka akan mulai gelisah pada minggu terakhir sebelum melahirkan. Mereka akan lebih suka menyendiri di tempat yang lebih tenang. Jika biasanya anjing Anda nafsu makannya tinggi, 12 sampai 24 jam sebelum melahirkan mereka kehilangan nafsu makan. 


Terjadi Kontraksi Rahim


Tanda terakhir yaitu ketika proses persalinan akan segera terjadi. Saat proses persalinan, anjing akan mengalami kontraksi rahim. Mereka akan mulai mencari area yang dianggap aman dan nyaman untuk melahirkan. Tidak sedikit juga anjing yang gemetar dan terengah-engah sebelum persalinan. Bahkan ada juga yang sampai muntah. Biasanya hal tersebut terjadi 6 sampai 12 jam sebelum siap melahirkan.


Itulah beberapa tanda bahwa anjing akan melahirkan. Anjing melahirkan harus dirawat dengan baik sehingga anaknya bisa sehat. Memiliki tambahan anggota keluarga baru tentu hal yang menyenangkan untuk Anda. Sebelum dan setelah melahirkan, Anda harus menjaga asupan nutrisi bagi anabul. Pilih makanan yang tepat dari Royal Canin. Brand makanan anjing ini menyediakan berbagai pilihan makanan khusus anjing yang bisa disesuaikan dengan kondisi anjing Anda. Lebih lengkapnya mengenai produk-produk Royal Canin bisa dilihat di www.royalcanin.com. 


EmoticonEmoticon