Thursday, November 25, 2021

Cara Efektif Meningkatkan imunitas tubuh anak

 

Semua orang tua pasti akan sangat memperhatikan kesehatan setiap anaknya. Anak-anak terutama yang masih balita menjadi salah satu sosok yang senantiasa mendapatkan perhatian lebih dari orang tuanya. Selain masih dalam tahapan tumbuh kembang, anak balita juga memiliki daya tahan yang tidak sekuat orang dewasa. Anak-anak akan sangat rentan terserang infeksi bakteri dan virus yang berbahaya bagi kesehatannya sehingga setiap orang tua perlu memperhatikan daya tahan tubuh anak dengan sangat baik serta senantiasa berusaha untuk meningkatkan imun tubuh sang buah hati.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak bisa dilakukan dengan beberapa macam cara salah satunya adalah dengan memenuhi asupan makanan yang sehat dan bernutrisi. Makanan menjadi salah satu kunci penting bagi kesehatan setiap anak-anak. Makanan yang sehat dan bergizi akan mampu membentuk imunitas tubuh menjadi lebih kuat. Berikan makanan yang seimbang seperti sayur, buah, biji-bijian, kacang-kacangan ayam, ikan hingga daging merah sehingga si kecil bisa mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Sayur dan buah yang memiliki kandungan antioksidan akan sangat bermanfaat untuk pembentukan imun tubuh. Sayuran seperti wortel hingga buah  seperti jeruk dan stroberi menjadi beberapa jenis pilihan makanan yang bisa diberikan kepada si kecil.

Cara efektif meningkatkan daya tahan tubuh anak selanjutnya adalah dengan memberikan asupan makanan tambahan berupa susu pertumbuhan anak. Susu pertumbuhan dancow nutritods merupakan salah satu jenis susu pertumbuhan yang akan sangat cocok dikonsumsi oleh anak balita. Di dalamnya terdapat beberapa jenis nutrisi penting seperti kalsium, protein, zat besi, magnesium, omega 3, omega , minyak ikan, multivitamin dan berbagai macam nutrisi penting lainnya yang akan sangat bermanfaat untuk pembentukan daya tahan tubuh agar tetap kuat. Selain asupan makanan yang cukup, cara lainnya yang sangat efektif untuk melindungi si kecil dari infeksi virus yang berbahaya adalah dengan mengajari protokol kesehatan sedini mungkin. Aktivitas seperti mencuci tangan, menggunakan masker hingga menjaga jarak harus senantiasa dibiasakan agar meminimalisir infeksi virus dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan mereka.



This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon