Sunday, October 24, 2021

Perhatikan 6 Hal Ini Saat Memilih Berlian untuk Cincin Modern

Tags

Berlian merupakan batu permata yang sangat indah dan bernilai tinggi. Biasanya batu permata ini disematkan pada perhiasan, salah satunya yaitu cincin. Cincin modern dengan tambahan berlian sebagai hiasan akan semakin cantik dan memukau. Namun Anda tidak boleh asal-asalan saat akan memilih berlian untuk cincin. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan berlian dan cincin yang berkualitas. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat akan memilih berlian untuk cincin:


Color atau Warna


Color atau warna menjadi salah satu faktor yang menentukan keindahan dan harga dari berlian. Pada umumnya, berlian yang dijual di pasaran memiliki warna bening. Hal tersebut terjadi karena proses pemampatan sehingga terjadi pengerasan. Namun karena proses alami yang pasti tidak sempurna, terkadang ada kekuningan atau kristal lain yang membuat berlian tidak sempurna. Berlian yang sangat mahal adalah berlian asli yang jernih atau tanpa jejak warna lainnya.


Clarity atau Kejernihan


Karena terbuat secara alami di alam, bukan hanya warnanya saja yang tidak sempurna. Terkadang berlian juga memiliki cacat seperti goresan, gelembung air, titik, dan lain sebagainya. Cacat yang ada tersebut bisa mempengaruhi kejernihan atau clarity dari berlian sehingga harganya lebih mudah. Semakin banyak tingkat kecacatan berlian maka harganya akan semakin terjangkau, begitu pula sebaliknya.



Carat atau Berat Karat


Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah karat ketika membeli perhiasan emas. Namun sebenarnya karat dalam perhiasan emas berbeda dengan karat pada berlian. Karat pada emas adalah penunjuk kemurnian, sedangkan pada berlian adalah berat. Semakin berat nilai karat maka berlian akan semakin berkualitas dan harganya semakin mahal.


Cut atau Potongan


Dibandingkan dengan carat, color, dan clarity, cut atau potongan ternyata termasuk ke dalam poin yang paling penting. Potongan berlian bisa menentukan bagaimana berlian tersebut memantulkan cahaya. Karena pada dasarnya, berlian bisa terlihat indah karena pantulannya yang sempurna. Berlian dengan potongan yang bagus adalah berlian yang dipotong secara tepat dan presisi. Jika mencari cincin minimalis, Anda wajib memperhatikan cut atau potongannya.


Certificate atau Sertifikat


Empat kriteria di atas adalah kriteria utama ketika akan memilih berlian yang berkualitas. Namun Anda tidak boleh melewatkan kriteria satu ini saat membeli berlian yaitu sertifikat atau sertifikat. Perlu Anda ketahui bahwa setiap berlian asli pasti memiliki sertifikat dari lembaga kredibel. Melalui sertifikat tersebut, Anda bisa melihat kualitas cut, color, clarity, dan carat. Sertifikat juga menjadi salah satu cara untuk menghindari penipuan karena barang palsu tidak memilikinya.


Confidence atau Keyakinan


Confidence atau keyakinan adalah rasa mantap dan yakin untuk memilih cincin berlian. Percuma jika berlian memiliki kualitas yang sangat baik, namun sebenarnya Anda kurang yakin untuk membelinya. Biasanya orang akan langsung mengunjungi toko fisik untuk mendapatkan keyakinan dalam membeli cincin berlian.


Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan memilih berlian untuk cincin modern. Jika ingin mendapatkan kualitas yang baik, Anda bisa memilih koleksi cincin berlian dari Miss Mondial & Mondial Jeweler. Brand dari CMK Club ini menawarkan banyak kelebihan seperti model yang modern, kualitas terjamin, keaslian terjamin, dan lain sebagainya.


Anda bisa membeli cincin Miss Mondial & Mondial Jeweler secara online ataupun offline. Toko fisik yang bisa dikunjungi secara offline saat ini baru tersebar di empat kota yaitu Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Medan. Untuk koleksi cincinnya sendiri, bisa Anda lihat secara online terlebih dahulu di www.mondialjeweler.com.


EmoticonEmoticon