Thursday, September 16, 2021

Memilih Jurusan Kuliah Animasi Cocok Untuk Siapa?

Merasa memiliki bakat dan kemampuan membuat gambar dan menggunakan software pembuat desain animasi, serta ingin mendalami teknik pembuatan animasi. Maka kamu bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi jurusan kuliah animasi. Lantas, jurusan animasi ini cocok untuk siapa saja?


Jurusan animasi memberikan kesempatan bagi kamu yang ingin menjadi seorang animator, atau ingin mengembangkan bakat yang sudah dimiliki sehingga menjadi lebih meningkat dengan mempelajari teknik-teknik baru yang belum pernah dikuasai sebelumnya, maka kuliah jurusan animasi bisa menjadi pilihan tepat.


Apa yang Dipelajari di Jurusan Animasi?


Jurusan animasi akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan cara membuat gambar dan mengolahnya menjadi sesuatu yang menarik, dengan menambahkan berbagai effect sehingga membuat gambar tersebut seolah seperti hidup. Maka kuliah jurusan animasi ini cocok bagi kamu yang hobi menggambar dan membuat karya seni lainnya.


Selain hanya sebatas hobi, masuk jurusan animasi bisa meningkatkan kemampuan mengenal banyak hal mulai dari alat pengolah gambar hingga teknik pembuatan animasi dan kemampuan dalam menciptakan karakter kartun yang unik dan menarik. Ada beberapa kriteria yang cocok memilih jurusan animasi, apa saja? Simak uraiannya dibawah ini.




Kuliah Animasi Cocok Untuk Siapa?


Pada umumnya kuliah animasi cocok untuk semua kalangan yang ingin mempelajari tentang teknik pembuatan gambar bergerak beserta effect dan alat yang digunakan. Namun, memilih jurusan animasi perlu keterampilan lebih agar perkuliahan bisa berjalan lancar. Berikut alasan kuliah jurusan animasi cocok untuk kamu yang memiliki minat sebagai berikut.


1. Ingin Menjadi Seorang Animator


Bagi kamu yang ingin menjadi seorang Animator profesional, jurusan animasi bisa menjadi wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. Kamu bisa berkesempatan membuat film animasi yang menghibur anak-anak maupun membuat video animasi untuk kebutuhan promosi produk dan kesempatan kerja lainnya.


2. Kuliah Sekaligus Menyalurkan Hobi


Memiliki hobi menggambar dan desain gambar kartun, maka jurusan animasi menjadi pilihan untuk memperdalam hobi sekaligus belajar banyak hal lain tentang animasi. Terutama bagi kamu yang ingin memanfaatkan keterampilan yang dimiliki agar bisa menghasilkan pendapatan dan bahkan bisa menjadikannya profesi.


3. Senang Bermain Game Visual


Tidak dipungkiri lagi, pada saat ini dunia game sedang banyak digandrungi oleh kalangan milenial. Maka kamu bisa berkesempatan menciptakan game sendiri dengan masuk jurusan animasi, mempelajari teknik pembuatan game hingga bisa membuat game yang menarik untuk dimainkan oleh semua kalangan.


4. Ingin Meningkatkan Film Kartun Berkualitas


Harus diakui film kartun di Indonesia masih kalah dengan kualitas kartun dari luar negeri, ini bisa menjadi kesempatan bagi kamu yang ingin berkontribusi meningkatkan film kartun yang berkualitas di Indonesia, tentunya dengan belajar animasi yang bisa dipelajari secara formal di kampus jurusan animasi atau desain komunikasi visual.


5. Ingin Memajukan Desain Komunikasi Visual


Mungkin masih banyak yang belum mengetahui jurusan Desain Komunikasi Visual yang ada di program studi kuliah animasi, hal inilah yang harusnya bisa diperkenalkan terutama kamu yang ingin menjadi bagian dari desain komunikasi visual agar lebih maju, sehingga makin banyak lagi peminat pembuatan film animasi atau animasi game.


Jika kamu ingin mengenal dan mempelajari tentang Desain Komunikasi Visual maka bisa kunjungi halaman website IDS Education, dimana kamu bisa belajar banyak hal terkait dengan seni dan kreatif, termasuk mempelajari teknik pembuatan animasi dan prospek kerjanya di masa depan ketika masuk jurusan animasi.


EmoticonEmoticon