Friday, June 18, 2021

Model Cincin Pernikahan dari Berlian Asli

Tags



Cincin adalah sebuah perhiasan yang arti filosofis yang cukup dalam yaitu ikatan dan kelanggengan. Pada zaman dahulu, perhiasan hanya dipakai oleh kaum bangsawan yang memiliki pengaruh besar. Oleh karena itu, tidak heran jika cincin dijadikan sebagai sebuah simbol dari ikatan cinta. Banyak wanita memimpikan cincin kawin dengan berlian yang memantulkan cahaya dengan indah. Cincin kawin memiliki model yang sangat beragam. Cincin kawin yang biasanya diminati adalah cincin dengan mata cincin berlian. Banyak model cincin kawin dengan mata cincin berlian, dan berikut adalah beberapa contoh cincin pernikahan dengan berlian yang paling sering digunakan:

1. Cincin Solitaire adalah cincin dengan satu mata cincin berlian diatasnya. Model ini paling sering digunakan untuk acara pertunangan dan pernikahan.

2. Cincin Three Stone merupakan cincin dengan tiga mata cincin berlian. Tiga mata cincin ini memiliki makna filosofis yaitu melambangkan tiga masa waktu, yaitu masa lalu, masa sekarang dan masa depan. 

3. Cincin Lotus Carat adalah cincin dengan beberapa mata cincin dengan ukuran berbeda yang disatukan dengan rangka cincin. Biasanya satu berlian dengan ukuran lebih besar dikelilingi berlian dengan ukuran lebih kecil.

Model Yang Modern Cocok Untuk Pernikahan Yang Sakral


Cincin pernikahan memiliki fungsi dan arti yang penting bagi kedua mempelai. Cincin ini merupakan simbol ikatan cinta antara kedua mempelai. Oleh karena itu cincin pernikahan dibuat dengan bahan logam mulia seperti emas, perak dan platinum yang dihiasi dengan batuan mulia seperti berlian, permata atau mutiara sebagai mata cincinnya. Semua bahan tersebut bukanlah bahan yang murah dan gampang didapat.

Berlian merupakan batuan mulia hasil dari peristiwa geografis dengan waktu yang sangat lama. Tidak mudah untuk mendapatkan batuan mulia ini. Oleh sebab itu, cincin kawin berlian sangat cocok untuk acara pernikahan yang sakral. Model cincin berlian yang elegan, indah dan modern akan memperindah jari kedua mempelai. Sebuah pernikahan rasanya kurang lengkap jika tidak ada tukar cincin antara kedua mempelai. Sebab, acara tukar cincin sepertinya telah mendarah daging pada masyarakat dan telah menjadi tradisi dikalangan masyarakat

Dapat Digunakan Untuk Wanita Maupun Pria

Cincin kawin juga merupakan simbol bahwa kita telah memiliki pasangan, oleh sebab itu, biasanya cincin kawin akan dipakai setiap hari. Cincin kawin yang digunakan dalam acara pernikahan biasanya sepasang, satu untuk mempelai wanita dan satu lagi untuk mempelai pria. Cincin untuk mempelai pria biasanya memiliki ukuran yang lebih besar, sedangkan untuk mempelai wanita memiliki ukuran yang lebih kecil.

Kebanyakan orang memesan cincin kawin dengan model yang sama supaya bisa sepasang. Model berbeda pun sebenarnya tidak masalah. Sebab yang paling penting adalah cincin tersebut nyaman digunakan di jari manis kita. Cincin untuk mempelai pria kebanyakan tidak terbuat dari emas, sebab ada larangan dalam agama bahwa seorang pria dilarang memakai perhiasan emas. Cincin untuk seorang pria biasanya dibuat dari bahan silver atau platinum, sedangkan untuk mempelai wanita biasanya terbuat dari emas.

Kita bisa custom cincin kawinnya sesuai dengan konsep dan design yang kita mau. Cincin dengan berlian dapat digunakan wanita ataupun pria. Tentunya kita perlu mendiskusikan tentang konsep dan design cincinnya dengan pasangan kita agar semua terpuaskan sehingga impian memiliki cincin kawin yang indah dapat terwujud dan menambah kesakralan sebuah pernikahan. 


EmoticonEmoticon