Wednesday, May 19, 2021

Tips Memilih Cincin Berlian Pria Yang Paling Tepat

Tags

Menggunakan perhiasan dan berbagai aksesoris menjadi suatu kebutuhan untuk sebagian orang. Karena dengan mengenakannya dapat membuat anda menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan kewibawaan. Selain itu, beberapa jenis perhiasan dan aksesoris dapat dijadikan sebagai alat investasi, seperti emas dan berlian. Belakangan ini pamor berlian naik dan tidak hanya digunakan oleh wanita, namun juga digunakan oleh pria. 


Perhiasan cincin berlian pria menjadi suatu hal yang paling banyak diminati. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk memilihnya. Berikut daftar cara memilih cincin berlian yang tepat bagi pria, untuk pertama kalinya.


Model


Setiap model memiliki pesona dan makna tersendiri. Untuk itu, tidak ada model terbaik yang tepat untuk semua orang. Mengingat setiap orang memiliki ketertarikan sendiri. Pilihlah model paling menarik bagi anda dan sesuai dengan karakter yang anda miliki. Usahakan percaya diri anda meningkat setelah menggunakan model tersebut. 


Jika anda menginginkan model yang berbeda, anda dapat memesannya secara khusus dengan model request. Di mondialjeweler.com melayani pemesanan berbagai model. Jika anda ingin melihat langsung, anda dapat datang langsung di store location kota Bandung, Jakarta, Medan, Dan Surabaya.



Bahan Lingkar Berlian


Untuk cincin berlian pria biasanya bahan lingkar cincin terbuat dari titanium, emas putih, atau platinum tergantung dari permintaan dari pembeli. Setiap bahan tersebut memiliki ketahanan, kilauan, dan harga yang berbeda. Jadi sangat disarankan untuk ikut memperhatikan hal ini sebelum membeli.


Kualitas Berlian


Sama seperti emas, berlian sebagai salah satu batu terkeras di bumi juga memiliki kadar dan kualitas. Beda kualitas akan mempengaruhi harga beli dan jual. Ada 4 pedoman untuk mengukur kualitas berlian, yaitu 


Carat


Batuan berharga dihitung berdasarkan berat yang dimiliki. Berbeda dengan emang perhitungan carat pada berlian menitik beratkan pada besar berlian. Semakin besar ukuran yang dimiliki, maka semakin tinggi kadar karatnya. Bagi anda yang membelinya untuk kebutuhan investasi disarankan dengan tingkat carat minimal 0,5 karat.


Clarity


Clarity merupakan tingkat kejernihan yang dimiliki oleh berlian tersebut sendiri. Cacat yang terdapat pada batu berlian mempengaruhi harga yang ditawarkan. Bentuk kecacatan yang timbul pada umumnya goresan, gelembung yang terdapat di dalamnya, dan titik. Untuk melihat cacat ini sendiri memerlukan alat khusus dan ada pengklasifikasian tingkat kecacatan batu. Dan yang paling rendah adalah dengan kode I (included) dimana kecacatannya dapat dilihat dengan kaca pembesar.


Colour 


Berlian berasal dari karbon yang mengalami proses pemadatan. Dan batuan yang super keras akan memiliki warna bening. Campuran zat yang digunakan selama pemrosesan cincin berlian ikut memberi pengaruh warna. Untuk itu, berlian dengan tingkat kejernihan super digolongkan sebagai berlian yang langka dan memiliki harga paling tinggi. 


Cut


Proses ini dianggap paling mempengaruhi kualitas jadi berlian dibandingan 3 hal sebelumnya. Karena potongan berlian akan menentukan tingkat kecemerlangan berlian. Ada kriteria tersendiri untuk menilai potongan yang dihasilkan. Maka, haruslah orang profesional yang melakukannya.


Budget


Berlian merupakan salah satu benda dengan harga yang prestisius. Untuk itu, pertimbangkan dengan benar berapa uang yang telah ditentukan untuk membeli berlian. Jika meniatkan sebagai alat investasi saja, hal ini bukan menjadi pilihan yang tepat. Emas lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan investasi berlian. Namun, berlian selalu memiliki kilauan pesonanya sendiri dibandingkan dengan perhiasan yang lainnya.


mondialjeweler.com menyediakan berbagai model cincin berlian pria yang berkualitas. Usaha ini sudah terpercaya dan lama berdiri. Sehingga dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk membeli perhiasan bagi diri anda atau orang tersayang anda.



EmoticonEmoticon