Wednesday, May 19, 2021

Inilah 5 Alasan Mengapa Memilih Diamond wedding Ring

Tags

Diamond Wedding Ring

Mas kawin atau juga dikenal dengan sebutan mahar merupakan bagian yang tidak boleh dilewatkan dalam pernikahan. Umumnya, mas kawin ini digunakan sebagai simbol untuk menyatukan cinta yang suci. Oleh sebab itu, mas kawin harus dipilih melalui proses pertimbangan dan diskusi panjang dengan kedua belah pihak. Diamond wedding ring merupakan salah satu mas kawin yang banyak direkomendasikan. Hal ini bisa disebabkan karena perhiasan cincin lebih umum digunakan dalam simbol pernikahan.

5 Alasan Menguntukan Mas Kawin Berlian

Mengingat mas kawin adalah simbol pernikahan maka Anda pun perlu memilih sesuatu yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Berikut adalah alasan menggunakan berlian sebagai mas kawin lebih menguntungkan.

Tidak Terpengaruh Inflasi

Diamond Wedding Ring

Keuntungan pertama dari memiliki perhiasan berlian yaitu harganya cenderung lebih stabil. Hal ini berbeda dengan emas yang harganya dapat mengalami kenaikan atau penurunan sewaktu-waktu. Penyebab berlian lebih aman dari inflasi yaitu karena harga berlian tidak ditetapkan oleh pemerintah. Sedangkan eman, harus mengikuti harga yang dikeluarkan oleh pemerintah.

 Menariknya, harga berlian akan terus mengalami kenaikan sehingga akan menguntungkan pemiliknya. Jika Anda memiliki berlian lalu menjualnya setelah 10 tahun kemudian maka keuntungan yang Anda dapatkan akan semakin berlipat ganda. Kenaikan harga ini disebabkan oleh paskon berlian yang semakin terbatas.

Investasi

Fungsi utama berlian yaitu digunakan untuk perhiasan dan mempercantik penampilan pemakainya. Namun demikian, berlian juga memiliki fungsi lain yaitu sarana investasi yang menguntungkan. Bagi Anda yang memiliki perhiasan berlian maka Anda mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu mempercantik diri serta investasi untuk masa depan.

Tidak Mudah Rusak

Alasan lain mengapa berlian sangat direkomendasikan untuk mas kawin yaitu karena berlian sangat kuat. Berlian asli tidak akan mudah hancur atau bahkan tergores. Berlian adalah batu mulia yang terbentuk karena tekanan dan panas bumi dalam waktu yang sangat lama. Hal itulah yang menyebabkan berlian menjadi kokoh dan memiliki warna yang berkilau.

Status Sosial

Perhiasan berlian dapat digunakan untuk menunjukkan status sosial seseorang. Hal ini sangat wajar mengingat perhiasan berlian memiliki harga yang fantastis. Oleh sebab itu, perhiasan berlian lebih umum digunakan oleh orang-orang kaya atau yang memiliki status sosial yang tinggi. 

Berlian juga memiliki nilai prestise yang tinggi sehingga dapat memancarkan wibawa orang yang memakainya. Selain itu, berlian juga dapat menambah rasa percaya diri tanpa harus mengenakan pakaian yang mencolok.

Koleksi

Setiap orang tentu memiliki hobi mengoleksi benda tertentu. Anda juga dapat menjadikan berlian sebagai koleksi perhiasan sekaligus investasi. Berlian dapat Anda temukan dalam berbagai macam perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, anting, atau bros. Selain itu, berlian juga terdiri dari beberapa jeni seperti berlian putih, kekuningan, atau bahkan berlian hitam. Bagi Anda yang gemar mengoleksi berlian, akan lebih menyenangkan jika Anda memiliki koleksi berlian-berlian langka.

Cincin Flamma

Cincin Flamma adalah cincin pernikahan yang memiliki desain kembar untuk laki-laki dan perempuan. Cincin koleksi Mondial Jeweler ini memadukan emas putih dengan rose gold sehingga terlihat lebih artistik. Rose gold digunakan untuk mempertegas bagian tepi cincin dan emas putih merupakan bahan yang lebih dominan. Desain cincin Flamma ini cukup sederhana namun tidak mengurangi sisi elegan yang ditampilkan karena dilengkapi dengan mata berlian tunggal. Belian tersebut juga aman karena telah menggunakan pengaturan 4 penyangga sehingga Anda tidak perlu khawatir berlian akan lepas.


EmoticonEmoticon